Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 40

Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 41

Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 42

DPD KNPI Minta Polisi Sentuh Pejabat Disdik

Politik  SABTU, 12 MEI 2018 , 19:14:00 WIB | LAPORAN:

DPD KNPI Minta Polisi Sentuh Pejabat Disdik
RMOLJabar. Terbongkarnya dugaan korupsi dan pungli di UPTD Pendidikan Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya oleh Kepolisian Polres Tasikmalaya harus dijadikan momentum untuk bersih bersih korupsi di tubuh Dinas Pendidikan. Karenya nyatanya, praktik dugaan korupsi dan pungli di dunia pendidikan sudah menjadi rahasia umum.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna mengatakan, pihaknya mengapresiasi prestasi Polres Tasikmalaya membongkar praktik dugaan korupsi dan pungli penyelewengan dana Bos.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja kepolisian, tapi ini menjadi titik ungkit pemberantasan korupsi di tubuh Dinas Pendidikan terutama soal dana Bos," papar Nana melalui sambungan telepon, Sabtu (12/5).

Nana meminta kepada kepolisian untuk menyentuh pejabat di Dinas Pendidikan. Karena ia melihat praktik dugaan korupsi dan pungli yang terjadi di UPTD Pendidikan Kecamatan Salawu tidak mungkin dilakukan oleh Kepala stafnya saja.

"Sentuh juga atasan dari UTPD itu, dalam hal ini Pejabat di tingkat Dinas, mulai dari kasie, Kabid dan Kadis. Karena tidak mungkin terjadi tanpa ada perintah dari atasan," paparnya.

Selain itu, Nana jga mendorong Kepolisian untuk membongkar aliran dana dari UPTD Pendidikan Kecamatan Salawu. Dengan begitu publik akan mengetahui siapa saja yang memakan uang haram Bantuan Operasional Sekolah (Bos).

"Pengusutan kasus ini harus tuntas, karena menyangkut marwah Kabupaten Tasikmalaya dan dunia pendidikan. Bila perlu sampai akarnya, siapa dalangnya dan siapa yang menikmati uang hasil korupsi itu," pungkas Nana dengan nada tegas.[gun]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00