Debat Publik Kisruh, Paslon Asyik Menguji Rasa Cinta Kader PDI-P Kepada Jokowi

Politik  SELASA, 15 MEI 2018 , 01:04:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Debat Publik Kisruh, Paslon Asyik Menguji Rasa Cinta Kader PDI-P Kepada Jokowi
RMOLJabar. Insiden spontan di penghujung acara Debat Publik putaran kedua Paslon Pilgub Jawa Barat terjadi karena rasa kecintaan yang tinggi kader PDI Perjuangan terhadap Jokowi Presiden RI.

Sebagai diketahui, Penutupan Debat Publik Pilgub Jabar II yang digelar di Gedung Balairung Kampus Universitas Indonesia Depok Jawa Barat pada malam ini (Senin,14/5), berakhir kisruh lantaran adanya statement yang dikeluarkan oleh Paslon Nomor 3 (Sudrajat dan Ahmad Syaikhu).

Dalam pernyataan penutup, Sudrajat menyebut jika dirinya menang maka 2019 akan ganti Presiden. "2019 kita akan ganti Presiden, Asyik menang," kata Sudrajat dalam Closhing Statement diiringi kibaran kaos bertuliskan #2019GantiPresiden oleh Ahmad Syaikhu.

Pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan menenangkan pendukungnya. Kang Hasan dan Kang Anton begitu keduanya akrab disapa, berhasil menunjukkan kualitas kepemimpinannya dan akhirnya situasi kembali kondusif.

Di mata Kang Hasan dan Kang Anton, rasa persaudaraan dan persatuan lebih besar dari sekedar Pilkada. Pilkada menurut keduanya (Kang Hasan-Kang Anton) hanya sebatas cara dan wadah untuk berdemokrasi dan menentukan pemimpin.

Kang Hasan berpesan kepada para pendukungnya agar tetap tenang. "Kita belum masuk pada ranah Pilpres, ada aturannya. Biar ditegakkan Ketua KPU nanti," ucap Kang Hasan.

Sikap menenangkan para pendukung pun dilakukan oleh pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, juga dilakukan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. [gun]

Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00