Korlantas Survei Jalur Mudik-Balik Lebaran 2018

Ragam  RABU, 16 MEI 2018 , 17:45:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Korlantas Survei Jalur Mudik-Balik Lebaran 2018
RMOLJabar. Dipimpin Dir Kamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Dr. Chrysnanda Dwilaksana, M.Si. Jajaran Korlantas Polri lakukan survei jalur mudik dan balik Lebaran 2018, di Pospol Cikopo, Purwakarta, Rabu (16/5).

Dalam rangka pengamanan Lebaran 2018. Selain mengkordinasikan persiapan dengan jajaran di Satlantas Purwakarta, tim tersebut juga melaksanaan penelitian terpadu di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah hingga DI Yogyakarta.

"Dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran telah dilakukan sejumlah persiapan. Diantaranya melakukan koordinasi dengan para stakeholder dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik, agar bisa aman, selamat dan lancar sampai tujuan," ujar Brigjen Pol Chrysnanda kepada awak media.

Menurutnya, kepolisian bersama pihak terkait mempersiapkan kegiatan mudik mulai dari H-10. Telah disepakati akan melakukan pelebaran atau membuka lokasi-lokasi yang ditutup akibat pembangunan sejumlah ruas tol di Jakarta.

"Semoga bisa membantu proses kelancaran mudik. Saya kira yang menjadi permasalahan tidak hanya soal penyempitan, permasalahan penyempitan jalan karena banyaknya arus kendaraan, perlambatan arus juga. Ada juga faktor manusia, jalan, faktor kendaraan dan lingkungannya, itu yang harus diatasi bersama dan perlu ada tindakan tidak hanya secara manual, tapi juga secara virtual," tuturnya.

Kepolisian juga telah memiliki sejumlah aplikasi untuk memberikan informasi, situasi dan kondisi kelancaran dan keamanan dalam berlalu lintas.

"Kami semua berupaya melakukan dan memberikan yang terbaik dengan melakukan kegiatan persiapan untuk mudik Lebaran 2018 hingga arus balik," katanya.

Selain itu, bagi para pemudik dan pengguna jalan, diimbau untuk taat aturan, sadar saat berlalu lintas.

"Kita harus memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap keselamatan untuk diri sendiri maupun orang lain. Stop pelanggaran, stop kecelakaan," tandasnya. [nie]

Komentar Pembaca
Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

RABU, 16 JANUARI 2019 , 17:00:00

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

RABU, 16 JANUARI 2019 , 15:00:00

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

SELASA, 15 JANUARI 2019 , 15:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Oded Resmikan Puskesos, Jalanan Harus Bebas Dari PMKS
Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00