Taman Krucuk Cirebon Dinormalisasi Dan Bisa Dipakai Ngabuburit

Pemerintahan  RABU, 16 MEI 2018 , 20:17:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Taman Krucuk Cirebon Dinormalisasi Dan Bisa Dipakai Ngabuburit
RMOLJabar. Sejumlah dinas menghadiri langsung prosesi pembersihan areal Taman Krucuk Kota Cirebon. Salah satunya Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Sektetaris Dinas (Sekdis) Damkar Kadini menjelaskan, hari ini Damkar kota Cirebon melakukan penyiraman sejumlah taman yang ada di kota Cirebon. Sekalipun, sebenarnya tupoksi tersebut bukan langsung berada di bawah tanggung jawab Dinas Damkar. Untuk menyiram di sejumlah taman itu, Dinas Damkar menyediakan sekitar 10 ribu liter air.

"Tapi kami turut serta melakukan penyiraman di sejumlah taman," jelas Kadini Sekdis Damkar kota Cirebon, Rabu (16/5).

Kadini menyebutkan, selain melakukan penyiraman di Taman Krucuk, Dinas Damkar pun melakukan penyiraman taman pemisah (sparator) di ruas jalan Cipto Mangunkusumo dan Wahidin Sudirohusodo. Kadini mengatakan, ternyata tanaman di sparator kedua jalan tersebut sudah mulai mengering.

"Sehingga kita siram sebelum akhirnya menyiram tanaman di Taman Krucuk ini," paparnya.

Masih kata Kadini, ke depan pihaknya juga akan melakukan penyiraman sejumlah taman yang lain yang ada di kota Cirebon. Adapun ketersediaan air yang ada, terangnya, Dinas Damkar kota Cirebon masih memiliki sejumlah cadangan maupun tangki air, baik di Dinas maupun di kantor unit di Kecamatan.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan Sampah dan LB3 Dinas LH kots Cirebon Supriyanto, mengemukakan progres sementara normalisasi Taman Krucuk. Ia menyebutkan, pembersihan rumput dan pemasangan lampu penerangan sudah selesai, hanya tinggal pengecatan saja.

"Kita mulai kerja dari pukul 07.00 WIB. Tinggal mengecatnya saja," ungkap Supriyanto.

Di lain pihak, Penjabat Walikota Cirebon Dr. H. Dedi Taufikurrahman, M.Si menegaskan Pemerintah Daerah kota Cirebon telah memberikan tugas kepada dinas terkait dalam rangka menghadapi datangnya bulan Ramadhan, agar merapihkan semua taman yang ada di kota Cirebon.

"Khususnya taman-taman yang ada di pusat kota Cirebon," tegas Pj Walikota Cirebon Dedi Taufikurrahman.

Diantaranya, sebut Dedi, Taman Krucuk. Dedi berharap taman-taman yang ada di pusat kota dapat berfungsi kembali, sehingga pada bulan Ramadhan pun bisa digunakan sebagai tempat ngabuburit warga Kota Cirebon. [bon]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00