Siaga Satu, Kapolres Cimahi Instruksikan Tembak Ditempat

Hukum  KAMIS, 17 MEI 2018 , 20:31:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Siaga Satu, Kapolres Cimahi Instruksikan Tembak Ditempat
RMOLJabar. Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengintruksikan anggotanya untuk melakukan tindakan tegas tembak di tempat manakala terjadi situasi yang membahayakan jiwa.

"Manakala memang ada keadaan mengancam jiwa, maka kami tidak segan untuk melakukan tindakan tegas," tegas Rusdy saat ditemui sebelum menggelar patroli bersama Kodim 0609/Kab Bandung di Makodim 0609, Jalan Gatot Subroto, Kamis (17/5).

Bukan hanya itu, menyikapi perintah satu siaga mabes Polri, pengamanan di Mapolres dan sejumlah tempat rawan diperketat.

Belum masuk ke dalam area, semua warga yang masuk diperiksa satu per satu. Dari mulai pemeriksaan badan hingga kendaraannya menggunakan metal detector.

"Selain itu, sistem keamanan lebih dipertebal lagi. Anggota kepolisian dibekali dengan senjata, serta dilengkapi dengan body protector,"ungkapnya.

Dikatakan Rusdy, pihaknya sudah memperketat pengamanan dengan penebalan kekuatan. Baik pengamanan di Mapolres maupun pengamanan kepada maysarakat melalui Bhabinkamtibas.

"Cara masuk ke Mako diperketat. Pakai stiker pertanda masuk. Untuk, pintu masuk awalnya 3 (tiga) sekarang jadi 1 (satu)," katanya.

Terkait penggunaan senjata dan body protector, kata Rusdy, hal itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya gangguan-gangguan seperti ancaman terorisme di wilayah hukum Polres Cimahi. [nie]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00