Satpol PP Kota Cimahi Anjurkan Pedagang Tidak Terlalu Mencolok Buka Warteg

Pemerintahan  JUM'AT, 18 MEI 2018 , 22:01:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Satpol PP Kota Cimahi Anjurkan Pedagang Tidak Terlalu Mencolok Buka Warteg

Ilustrasi/Net

RMOLJabar. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi berencana memberikan surat edaran terkait pembatasan operasional restoran atau warung tegal (warteg) selama bulan puasa. Langkah ini dilakukan untuk menjaga kerukunan warga dengan menghormati umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Plt Kasatpol PP Kota Cimahi, Dadan Darmawan mengatakan surat edaran tersebut akan segera diterbitkan dan diedarkan agar pemilik warteg tidak membuka warungnya seperti hari biasa.

"Itu agar pemilik warteg bisa saling menghargai dan menghormati saja, karena Kota Cimahi masyarakatnya heterogen beda sama kota-kota yang lain," ujar Dadan Darmawan saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Jumat (18/5).

Selama bulan Ramadhan ini, kata Dadan, para pemilik warteg dianjurkan, jika membuka warungnya jangan terlalu mencolok, untuk menghargai umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Di Kota Cimahi ini kan, mayoritas muslim. Jadi pemilik warteg harus menutup sebagian supaya tidak terlalu mencolok," katanya.

Tetapi, lanjutnya, para pemilik warteg kalau bisa, membuka warungnya ketika menjelang sore atau menjelang buka puasa saja.

"Untuk aturan jam buka tidak ada, karena sudah adah perintah dari atasan lantaran kondisi masyarakat Kota Cimahi heterogen," katanya. [jar]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00