Cegah Uang Palsu, Masyarakat Diimbau Tukar Uang Lebaran Di Loket Resmi

Ekbis  SENIN, 21 MEI 2018 , 16:19:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

RMOLJabar. Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jawa Barat mengajak seluruh masyarakat tidak menukarkan uang untuk lebaran pada penjual uang. Pasalnya, uang yang dijual oleh mereka tidak jelas sumbernya dari mana.

Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Ismet Inono mengatakan, selama ini pihaknya tidak mengetahui secara persis perihal uang yang dijajakan mereka kepada masyarakat. Bisa saja mereka dapatkan secara resmi dari perbankan maupun dapat tukaran dari ATM.

"Kalau di tukar di loket-loket resmi atau tempat pelayanan penukaran, kita bisa garansi bahwa tidak ada uang palsu," kata Ismet di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, Senin (21/5).

Ismet mengaku, BI sudah berupaya membuka sebanyak akses penukaran uang agar memudahkan masyarakat. Akan tetapi, kata Ismet, jika masyarakatnya masih menginginkan akses ke penjaja uang, pihaknya tidak bisa melarang.

"Kalau masyarakatnya tidak melakukan pasti supply nya juga gak ada. Tapi kalau masyarakatnya tetap ingin kesana, kita sulit dong melarang. Ini kehendak masyarakat juga," pungkas Ismet. [bon]

Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno