Kakak Sepupu Yosa Octora Santono Dukung Paslon AR

Politik  SENIN, 21 MEI 2018 , 21:49:00 WIB | LAPORAN: YUDI R SUDIRMAN

Kakak Sepupu Yosa Octora Santono Dukung Paslon AR

Acep Purnama-Ridho Suganda

RMOLJabar. Tim pemenangan Paslonbup/Wabup Kuningan nomor urut 1 SenTOSA mulai berguguran, satu persatu pindah, atau membelot, seperti yang dilakukan Ading Suardi (60) yang kini malah beralih dari SenTOSA menjadi bagian tim sukses pada kubu Paslon nomor urut 3, Acep Purnama-Ridho Suganda (AR).

Padahal, Ading tak hanya sekedar bagian dari Paslon pemenangan Sentosa, tetapi juga merupakan putra dari kakak kandung ibunda Cawabup SenTOSA, Yosa Octora Santono, Yoyoh Rukiyah, dan keduanya merupakan warga asal Desa Cinagara, Kecamatan Lebakwangi, sebelum Yoyoh dibawa pindah oleh sang suami Amin Santono, mantan anggota DPR RI, Fraksi Demokrat ke Desa Haur Kuningan, Kecamatan Nusaherang, Kuningan, juga di Perum Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dukungan Ading Suardi kepada Paslon AR yang cukup mengejutkan itu bermula sekitar pukul 09.00 WIB, kemarin. Dia tiba tiba datang bersama rombongan ke kediaman Cabup Nomor Urut 3 Acep Purnama di Perum BTN Cigugur.

Meski antara Ading dan Acep Purnama merupakan sahabat lama dan seperjuangan di PDIP, namun dalam penyambutan kehadiran Ading, meski wajah tampak demikian sumringah, dan keakraban demikian terlihat kental, namun keterkejutan seperti tidak bisa disembunyikan dari air muka Acep.

Dan semua keterkejutan itu cair setelah Ading menyatakan diri siap mendukung Acep untuk bisa kembali memimpin Kuningan periode 2018-2023, seraya memuji kepemimpinan Acep Purnama, sejak di DPRD Selama 2 periode, hingga menjadi Bupati Kuningan.

"Sejak dahulu, saat kami masih bersama sama di PDIP, saya melihat sosok Acep hingga saat ini tidak berubah, selalu sederhana, peduli, dan tidak mudah melupakan orang, apalagi teman, meskipun dirinya sudah menjadi orang hebat," tutur Ading.

Ading mengaku, persoalan Pilbup 2018 baginya adalah persoalan ideologis, karena dalam dirinya masih memiliki jiwa PDIP yang kuat, dan tidak mencampur adukan dengan masalah keluarga, meskipun adik sepupunya Yossa Octora menjadi Cawabup bersama pasangannya Cabup Toto Taufikurohman dari PKB dan Partai Demokrat.

Ditegaskan Ading, dukungannya kepada Paslon AR karena lebih kepada persoalan politik, persoalan mau dibawa Kuningan kedepan, bukan persoalan keluarga. "Paslon AR yang terbaik. Paslon AR, pasti menang. Saya dan semua kawan-kawan ini, akan ikut berjuang supaya AR menang," tandasnya seraya menunjuk ke arah rombongan yang dibawanya dengan penuh semangat. [jar]

Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno