Cegah Terorisme, Pj Walikota Solihin Minta Semua Pendatang Didata

Politik  SENIN, 21 MEI 2018 , 22:01:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Cegah Terorisme, Pj Walikota Solihin Minta Semua Pendatang Didata

Pj Walikota Solihin

RMOLJabar. Di bulan Ramadan, aparat Pemkot harus meningkatkan kewaspadaan, pasalnya teror yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia akhir-akhir ini akibat ada pihak yang tak ingin siatuasi aman tetap terpelihara.

Hal itu diungkapkan oleh Penjabat Walikota Bandung Muhamad Solihin di Balaikota Bandung, Senin (21/5).

"Kita harus menjaga kondusifitas kota  Bandung, apalagi di bulan Ramadan. Pejabat di kewilayahan harus turun kelapangan dan terus berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga kota Bandung," katanya.

Solihin juga menginstruksikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kerjasama dengan aparat kewilayahan mendata setiap pendatang yang masuk ke kota Bandung. Pasalnya saat ini sudah mulai banyak pendududuk dari luar kota dengan berbagai kepentingan masuk ke kota Bandung.

"Sudah mulai banyak PKL yang masuk, belum lagi banyak mahasiswa baru yang masuk ke perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, semua itu harus terdata dengan baik"  ucapnya.

Secara khusus Solihin minta Satuan Polisi Pamong Praja berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk memastikan kondusifitas kota Bandung tetap terjaga selama bulan Ramadhan. Semua itu harus dilakukan sebagai upaya preventif.

"Kita bukan takut, tapi harus tetap berhati-hatilah," ujarnya.

Dia menggarisbawahi bahwa kota Bandung akan aman jika semua komponen di kota Bandung bekerjasama dan saling mengingatkan.
"Kinerja Aparat keamanan juga gak bisa optimal tanpa bantuan seluruh jajaran masyarakat dikota Bandung," tandasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno