KPU Kota Sukabumi Gencarkan Sosialisasi Ke Masyarakat

Politik  SELASA, 22 MEI 2018 , 10:03:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK SUPRIADI

KPU Kota Sukabumi Gencarkan Sosialisasi Ke Masyarakat
RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi terus gencarkan sosialisasi kepada masyarakat. Hal tersebut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada di Kota Sukabumi 2018 ini.

Komisioner KPU Kota Sukabumi Sri Utami mengatakan, sosialisasi tersebut akan terus berlangsung hingga masa akhir kampanye. Walaupun proses sosialisasi KPU dengan paslon berbeda. "Kalau kita lebih ke peningkatan partisipasi masyarakat sosialisasinya. Terus sosialisasi hingga hari tenang saja, H-3," ujarnya kepada RMOLJabar, Selasa (22/5).

Bahkan kata Tami, dalam pekan ini terdapat dua agenda sosialisasi. Pertama kepada kaum perempuan dan pelajar serta mahasiswa. Sosialisasi tersebut dilakukan dalam hari berbeda. "Iya rencana Rabu (23/5) dan Kamis (24/5) kita akan adakan sosialisasi lagi. Target sosialisasi kita kaum perempuan dan pelajar serta mahasiswa," ucapnya.

Menurutnya, dalam sosialisasi tersebut, tidak hanya pemberian materi terkait penyelenggaraan pemilu. Namun, peserta sosialisasi bisa menjadi penyambung lidah dari KPU kepada masyarakat sekitar. "Bisa saja hasil sosialisasi ini diinformasikan ke masyarakat sekitar. Sehingga angka partisipasi masyarakat meningkat di 2018," ungkapnya.

Makanya, dalam sosialisasi nanti, orang-orang yang dekat dengan masyarakat yang diundang. Hal itu agar sosialisasi tersebut bisa menyebar luas ke masyarakat. "Rencana sih yang diundang itu perempuan yang masuk ke dalam pengurusan di tingkat kelurahan ataupun kecamatan, semisal kader Posyandu ataupun yang lainnya. Sebab mereka pasti bersentuhan langsung dengan masyarakat di sekitar," pungkasnya. [bon]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00