Bersama BBWS, Iwa Karniwa Atasi Banjir Wilayah Rancaekek

Iwa Karniwa  SELASA, 22 MEI 2018 , 10:21:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Bersama BBWS, Iwa Karniwa Atasi Banjir Wilayah Rancaekek
RMOLJabar. Mengatasi banjir yang kerap melanda cekungan Bandung, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum mempercepat pembangunan enam proyek sepanjang Sungai Citarum.

"Kemarin rapat tindak lanjut tentang mengatasi kebanjiran dan kemacetan wilayah Rancaekek dengan Kepala BBWS, PSDA, Lingkungan Hidup, Biro Dalbang, dan Biro SPI," ucap Iwa. Selasa (22/05).

Iwa pun mengatakan, untuk mengatasi banjir yang kerap melanda Jalan Raya Rancaekek, BBWS Citarum sedang mengerjakan tiga proyek sungai, yakni peningkatan Sungai Cikeruhhilir, Sungai Cikijing, dan Sungai Cimande.

"Alhamdulillah realisasi fisik penataan sungai Cimande, Cikeruh, dan Cikijing sudah mencapai rata-rata 25%. Kita akan monitor terus sampai tuntas," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dibicarakan juga banjir yang kerap menimpa kawasan Melong di Kota Cimahi.

Iwa Karniwa mengatakan Kota Cimahi sudah menganggarkan normalisasi sungainya untuk mengatasi banjir tersebut, tinggal dirapatkan kembali bersama Pemerintah Kabupaten Bandung. [bon]

Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00