Bantu Masyarakat, Pemkot Sukabumi Jual Sembako Murah

Pemerintahan  SELASA, 22 MEI 2018 , 12:58:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK SUPRIADI

RMOLJabar. Pemerintah Kota Sukabumi mengadakan Bazzar Ramadhan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut dibagi menjadi beberapa hari dalam setiap kecamatan. Agenda pertama dilakukan di wilayah Kecamatan Baros, Selasa (22/5).

Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah sembako yang dijual mual terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, kacang tanah, dan terigu. Semua bahan pokok tersebut dijual di bawah harga pasaran saat ini.

Penjabat Wali Kota Sukabumi Dadi Iskandar mengatakan Bazzar Ramadhan tersebut sebagai langkah pemerintah dalam memberikan akses kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat. Sebab, selama Ramadhan, harga bahan pokok biasanya relatif tinggi. "Masyarakat kasihan kalau membeli bahan pokok mahal. Makanya, Pemerintah Kota Sukabumi mengadakan Bazzar Ramadhan," ujarnya usai membuka Bazzar Ramadhan di Kecamatan Baros, Selasa (22/5).

Bahkan respon masyarakat cukup tinggi. Sebab, aneka produk berada di bazzar tersebut. Selain relatif murah jika dibanding harga sembako pada umumnya. "Dalam bazzar ini, ada potongan sekitar 30 persen dari harga di pasaran," ucapnya.

Selain itu, bazzar tersebut juga menyediakan berbagai produk dari UKM di Kota Sukabumi. Sehingga, masyarakat bisa membeli produk buatan masyarakat Kota Sukabumi. "Masyarakat harus mencoba produk sendiri, jangan hanya dari luar," ungkapnya

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan Perindutrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi Ayep Supriatna mengatakan, bazzar tersebut dilaksanakan di delapan tempat. Tujuh tempat di kecamatan yang ada di Kota Sukabumi, satu tempat di Pemda Kota Sukabumi. Setiap tempat memiliki kesempatan dua hari pelaksanaan bazzar. "Kegiatan ini dilaksanakan mulai 22Mei hingga 5 Juni 2018," terangnya

Sejumlah sembako yang dijual murah ialah beras seberat 3kg dengan harga Rp21ribu, gula pasir seharga Rp9ribu, tepung terigu Rp5ribu, minyak goreng Rp10ribu, dan kacang tanah Rp20ribu. Semua sembako tersebut dijual dalam bentuk paketan. "Satu paket terdiri dari lima barang tersebut dengan harga Rp65ribu," paparnya.

Tak hanya menjual, Pemkot Sukabumi pun memberikan bantuan berupa 10 paket sembako kepada warga kurang mampu di setiap kegiatan. Sehingga total yang diberikan sebanyak 80 paket. "Nanti pihak kecamatan yang menentukan warga yang dianggap kurang mampu," pungkasnya. [bon]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00