NasDem Kabupaten Bandung Minta Sosialisasi Pilgub Jabar Dioptimalkan

Politik  SELASA, 22 MEI 2018 , 17:15:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

NasDem Kabupaten Bandung Minta Sosialisasi Pilgub Jabar Dioptimalkan

net

RMOLJabar. Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bandung meminta Komisi Pemilihan Umum setempat mengoptimalkan sosialisasi Pilgub 2018.

Pasalnya, masih banyak warga yang belum mengetahui para calon hingga waktu pelaksanaan pemungutan suara.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran dari timnya yang ikut melakukan sosialisasi menemukan masih ada masyarakat diwilayahnya yang belum tahu para kandidat.

"Tentu ini perlu ditindaklanjuti. Kami harap KPU sebagai penyelenggara  bisa mengoptimalkan tahapan sosialisasi dalam tahapan Pilgub Jabar bagi masyarakat dibeberapa wilayah terutama dipedesaan," ujar Agus saat dihubungi RMOLJabar, Selasa (22/5).

Menurut Kang AY, begitu sapaannya,  sosialisasi soal pemilihan pemimpin di Jawa Barat masih berada di lingkup pemerintahan seperti kantor desa. Sehingga untuk masyarakat yang setiap harinya tidak memiliki tujuan ke kantor pemerintahan  akhirnya minim menerima informasi.

"Kami lihat pola sosialisasi berupa pemasangan baligo para calon ada di kantor pemerintahan. Sementara kan tidak semua warga itu datang kesana. Sayang dong anggaran yang sudah digelontorkan tapi hasilnya malah ngga maksimal," ungkap AY.

Ay mencontohkan di sebagian masyarakat yang berada diwilayah ibukota Soreang hingga Bandung bagian selatan maupun timur masih di temukan yang belum tahu siapa saja calon kepala daerah. Padahal waktu pelaksanaan sudah dekat.

"Sempat saat kami dari Nasdem ikut menggelar sosialisasi ada warga sekitaran Soreang, terus Ciwidey ngga tahu siapa dan kapan Pilgub digelar.  Makanya kami dorong agar tahapan sosialisasi ini bisa segera di optimalkan KPU," tandasnya.  [nie]



Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno