Tarling, Penjabat Bupati Purwakarta Tekankan Tiga Hal

Webtorial  RABU, 23 MEI 2018 , 08:30:00 WIB | LAPORAN:

Tarling, Penjabat Bupati Purwakarta Tekankan Tiga Hal

Taufiq Budi Santoso

Setidaknya ada Tiga hal yang ditekankan Penjabat Bupati Purwakarta, Taufiq Budi Santoso pada agenda Tarawih Keliling (Tarling) yang digelar bersama warga dan jajaran di Masjid Al Muawwanah Kecamatan Campaka, Selasa (22/5) malam.

Pertama, Taufiq memanfaatkan kegiatan Tarling untuk memperkenalkan dirinya sebagai Penjabat Bupati hingga terpilih dan dilantiknya Bupati definitif hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta pada Pilkada 2018. Taufiq meminta jamaah dan warga Purwakarta untuk bisa bekerja sama melanjutkan pembangunan di Purwakarta yang telah berjalan cukup baik ini.

"Alhamdulillah saya bisa bersilaturahim dalam rangka tarawih keliling. Kesempatan ini sangat baik untuk mengajak jamaah sekalian melanjutkan pembangunan daerah di Purwakarta," ujarnya.

Taufiq juga menekankan kepemimpinannya adalah masa transisi demokrasi yaitu selama masa tahapan pelaksanakan Pilkada Purwakarta. Untuk itu, pihaknya mengajak jamaah untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati Purwakarta dengan lancar.

Salahsatu suksesnya pelaksanaan Pilkada, menurutnya adalah terciptanya iklim demokrasi yang aman tanpa adanya gejolak konflik di masyarakat. Taufiq pun mengajak masyarakat Purwakarta untuk bisa datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Purwakarta 27 juni mendatang.

"Tugas saya juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih Purwakarta pada pilkada serentak Juni nanti. Mari datang ke TPS menyalurkan hak pilih semua," tuturnya.

Ia mengajak jamaah tarawih untuk bisa menjaga keluarga masing-masing, meningkatkan kewaspadaan terutama bagi anak-anak Purwakarta. Pendidikan keluarga dirasa penting untuk menangkal paham dan informasi yang berbahaya bagi kehidupan di keluarga dan masyarakat.

"Ramadan ini mari kita bersama-sama menjaga anak anak dan keluarga kita dan waspada menghadapi informasi dan pengaruh yang tidak baik di masyarakat, tentunya dengan pendidikan agama dan peningkatan ibadah," katanya.

Dalam kesempatan itu, Taufiq juga menyerahkan sumbangan bantuan untuk masjid yang disambanginya pada setiap kegiatan tarawih keliling. Sumbangan bantuan berupa uang senilai Rp 5 juta langsung diberikan kepada pengurus Masjid Al-Muawwanah di Kecamatan Campaka.

Mendampingi Penjabat Bupati Purwakarta, nampak hadir kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Suhandi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sulaeman Wilman, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Saepudin serta Kabag Kesra Setda Purwakarta, Asep Surya.

Selain itu hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Purwakarta, Tedi Junaedi, Ketua MUI, KH. John Dhien TH serta Muspika Kecamatan Campaka dan Kecamatan Cibatu. Rencananya, kegiatan Tarling Penjabat Bupati Purwakarta, akan terus digelar hingga 10 hari mendatang. Adv/RMOLJabar



Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00