Tiga Poktan Di Purwakarta Terima Bantuan Alsintan

Webtorial  SENIN, 28 MEI 2018 , 19:13:00 WIB | LAPORAN:

Tiga Poktan Di Purwakarta Terima Bantuan Alsintan
Tiga kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Purwakarta terima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor dari Kementerian Pertanian.

Ketiga poktan tersebut diantaranya, Poktan Bongasjaya dari Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Poktan Sugih Mukti, Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari dan Poktan Sinar Tani, Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Purwakarta, Agus Rachlan Suherlan berharap penerima bantuan memanfaatkan traktor berkekuatan 6,5 PK tersebut semaksimal mungkin.

"Dengan traktor tersebut minimal petani dapat menggarap 0,3 hektar lahan pertanian dalam seharinya," ujarnya, Senin (28/5).

Menurutnya, Purwakarta memiliki sebanyak 740 Poktan dengan jumlah petaninya yang diangka sekitar 25.000 petani. Dan dengan adanya bantuan tiga alsintan ini diharap dapat membantu petani dalam mengelola tanah hingga menjadi siap tanam.

"Tidak ada biaya sewa, petani cukup menyediakan solar untuk bahan bakar operasional alat. Mudah-mudahan alsin ini bisa mendukung program peningkatan pertanian dan bisa digunakan dengan semaksimal mungkin," demikian Agus. Adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Adik Ahok Ketawa, Ma

Adik Ahok Ketawa, Ma"ruf Mau Rangkul Ahokers

SELASA, 25 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Pecat Anak Buah Surya Paloh!

Pecat Anak Buah Surya Paloh!

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00