Meski Mudik, Aher Ajak Masyarakat Tetap Fokus Ibadah

kang Aher  JUM'AT, 08 JUNI 2018 , 03:03:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Meski Mudik, Aher Ajak Masyarakat Tetap Fokus Ibadah
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengajak seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan ibadah pada sepuluh hari terakhir Ramadhan 1439 Hijriah.

Dikatakan Aher, pada hari-hari akhir Ramadhan, Allah SWT semakin membuka lebar pintu rahmat. Serta maghfirah Allah lebih banyak dibandingkan hari-hari sebelumnya.

"Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk fokus ibadah di bulan Ramadhan pada hari-hari terakhir," kata Aher usai mengikuti Tarawih Keliling (Tarling) bersama Pimpinan Daerah Provinsi Jabar di Masjid Agung Al Musabaqoh, Kabupaten Subang, Kamis (7/6) malam.

Menurutnya, meskipun ada mudik, tentu ibadah harus menjadi fokus utama. Sebab, mudik sekarang juga lebih awal jika dibandingkan tahun sebelumnya dua hari menjalang Lebaran.

Saat ini, lanjut Aher, kebanyakan instansi dan lembaga sudah mulai libur sejak 8 Juni 2018. Sehingga, waktu tujuh hari menuju Idul Fitri pada 15 Juni, memungkinkan pemudik bisa lebih lancar dan selamat sampai kampung halaman.

"Ibadah tidak terganggu oleh mudik. Ketika sudah sampai kampung halaman fokus lagi ibadah sebagaimana di tempat perantaun," pungkas Aher.

Perlu diketahui, tarawih di Subang merupakan penutup Tarling Aher selama Ramadhan 1439 H. Sebelumnya, Aher melakukan Tarling di Lobby Ruang DPRD Jabar, Masjid Besar At-Taqwa ATS Kabupaten Bogor, Masjid Islamic Center Indramayu, Masjid Al Mizan Kejaksaan Tinggi Jabar dan Masjid Agung Ciamis. adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00