Aher Sebut Pansela Jabar Jalur Mudik Sekaligus Wisata

kang Aher  JUM'AT, 08 JUNI 2018 , 04:04:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Aher Sebut Pansela Jabar Jalur Mudik Sekaligus Wisata
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan seluruh jalur di Jawa Barat siap dilalui para pemudik. Termasuk jalur selatan Jawa atau yang biasa disebut sebagai Pantai Selatan (Pansela) bisa menjadi jalur alternatif mudik tahun 2018.

"Sudah aman jalur semuanya. Menurut laporan Pak Kapolda, Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga. Dalam poaisi siap insyaAllah," kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) di Subang, Kamis (7/6) malam.

Aher menuturkan, Pansela wilayah Jabar sekarang sudah nyaman dilalui oleh para pemudik. Tidak hanya sebagai jalur alternatif menghindari kemacetan, Pansela Jabar bisa menjadi salah satu jalur mudik sekaligus wisata.

Bahkan, para pemudik bisa menikmati sejumlah pantai ketika melalui sejumlah kabupaten di Pansela Jabar. Misalnya saja, Pantai Geopark dan Pantai Ujung Genteng di ruas jalan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Kabupaten Garut, ada Pantai Rancabuaya di ruas jalan Rancabuaya; Pantai Guha di ruas jalan Rancabuaya, Cijayana; Pantai Cijayana di ruas jalan Cijayana; Pantai Sayang Heulang di ruas jalan Cialutereun; dan Pantai Santolo di ruas jalan Sp Cialutereun.

Masuk Kabupaten Pangandaran ada Pantai Mandasari di ruas jalan Kalapagenep, Pantai Batu Hiu di ruas jalan Pangandaran; dan Pantai Pangandaran yang juga berada di ruas jalan yang sama.

"Kalau mudik lewat Jabar selatan sekaligus wisata. Pertama, mudiknya tidak terlalu padat. Kedua, pemandangannya eksoktik banget luar biasa, samudera dan pantai," ungkap Aher.

Untuk itu, Aher mempersilahkan masyarakat menggunakan Pansela Jabar sebagai pilihan jalur mudik 2018. Selain indah, jalur Pansela juga cukup lebar yakni lima hingga tujuh meter.

"Silahkan masyarakat jika yang ingin mudik menggunakan kawasan Jabar Selatan. Jalan sudah bagus memungkinkan dipakai mudik, bahkan lebih lancar dan indah," pungkas Aher. adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00