Gubernur Aher Lepas Ribuan Pemudik Gratis Di Gedung Sate

kang Aher  MINGGU, 10 JUNI 2018 , 09:59:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Gubernur Aher Lepas Ribuan Pemudik Gratis Di Gedung Sate
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas ribuan masyarakat dalam rangka mudik bareng gratis yang digelar oleh Pemerintah Provinsi di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (9/6).

Aher sapaannya mengatakan, mudik gratis ini dalam rangka memberikan kemudahan masyarakat saat mudik menuju daerah timur seperti Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pelepasan mudik gratis ini juga kata Aher dilaksanakan serentak di lima daerah, yakni Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Bekasi, Kota Bogor dan Kota Cirebon.

"Alhamdulillah kita melepas mudik bareng yang diselenggarakan Pemprov Jabar, Polda Jabar, dan Jasa Raharja, adapun keseluruhan bis yaitu 130 Bus dari berbagai Kota, dulu 30 Bus sekarang 130 Bus," kata Aher.

"Kita lakukan ini dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu, juga dalam rangka mengurangi pemudik menggunakan roda dua, karena bahayanya sangat tinggi, ini merupakan bagian dari pelayanan pemerintah kepada masyarakat supaya nyaman ketika mudik," tambahnya.

Dilain pihak, Kadishub Jabar Dedi Taufik mengatakan, dalam program mudik bareng gratis tahun ini, pihaknya menyiapkan 130 bis dengan jumlah pemudik sebanyak 5000 orang.

"Jumlah penumpang 5000 lebih dengan tujuan Jogja, Solo dan Semarang, untuk roda duanya kita angkut menggunakan 10 truk," ungkap Dedi.

Dia berharap program mudik gratis ini kedepannya bisa lebih baik lagi dan animo masyarakat untuk mengikuti program mudik gratis semakin meningkat.

"Ini merupakan program baik, mudah-mudah bisa lebih baik lagi kedepannya. Karena kita ingin meminimalisir kecelakaan selama mudik," pungkasnya. Adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00