Aher Inginkan Jumlah Mahasiswa PPD/PSDKU IPB Asal Sukabumi Meningkat

kang Aher  MINGGU, 10 JUNI 2018 , 13:30:00 WIB | LAPORAN:

Aher Inginkan Jumlah Mahasiswa PPD/PSDKU IPB Asal Sukabumi Meningkat
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginginkan 50 persen lebih mahasiswa PPD/PSDKU IPB yang berada di Kota Sukabumi merupakan mahasiswa setempat. Sehingga, warga Kota/Kabupaten Sukabumi dan Cianjur tak perlu repot untuk kuliah ke IPB Bogor.

"Kita ingin mahasiswa daerah sekitarnya 50 persen dari jumlah kuota. Apalagi, Kota/Kabupaten Sukabumi dan Cianjur cukup besar dan banyak penduduknya," ujarnya saat meninjau Pencanangan Rencana Pembangunan Kampus PDD/ PSDKU IPB Sukabumi dan penyerahan lahan, di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Minggu (10/6).

Saat ini,mahasiswa daerah Sukabumi yang kuliah di IPB Sukabumi baru sebanyak 30 persen. Hal itu menurutnya masih sedikit, dibanding jumlah penduduk Sukabumi. "Mahasiswa baru 30 persen dari Sukabumi. Kita ingin lebih banyak. Walaupun semua bergantung kepada pendaftar," ucapnya.

Oleh karena itu, promosi di setiap sekolah harus lebih gencar. Sehingga, IPB yang ada di Kota Sukabumi itu jumlahnya terus meningkat. "Makanya saya hadirkan kepala sekolah, agar mereka menyosialisasikan kepada setiap siswa untuk berkuliah di IPb Sukabumi, ketimbang di Bogor yanf memerlukan biaya tambahan untuk tinggal," ungkapnya.

Apalagi, jurusan yang ada di Kota IPB Sukabumi itu sesuai dengan tuntutan zaman. Hal itu termasuk vokasional siap pakai. "Di Sukabumi jurusannya sesuai tuntutan zaman milenial," pungkasnya. Adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00