Perbaikan Sistem Check In Penumpang Garuda Dinilai Mengganggu Arus Mudik

Ekbis  SELASA, 12 JUNI 2018 , 06:29:00 WIB

Perbaikan Sistem Check In Penumpang Garuda Dinilai Mengganggu Arus Mudik
RMOLJabar. Maskapai penerbangan plat merah Garuda dinilai gegabah dalam memlih waktu proses perbaikan infrastruktur IT sistem Altea Amadeus.

Hal ini didasari informasi yang beredar bahwa pihak Garuda akan melakukan perbaikain infrastruktur jaringan IT dan pendaftaran penumpan atau check in dilakukan menjelang arus mudik.

Ketua Forum Jurnalis Jakarta, Akhmad Yuslizar menilai manajemen Garuda harusnya menunda perbaikan infrastruktur sistem check in penumpang menjelang mudik. Sebab jika ada kesalahan bisa memunculkan eror sistem yang mengganggu penerbangan.

"Terlalu gegabah jika perbaikan benar-benar dilakukan. Kami mendapatkan data perubahan sistem check ini dilakukan pada tanggal 11, 13, 15, 19, 21, 26 dan 28 juni," ungkap Yos sapaan akrab Akhmad, Senin (11/6).

Menurutnya, proses perbaikan tersebut sangat beresiko bagi penerbangan. Ia juga heran pihak Garuda tidak melakukan perbaikan jauh hari sebelum arus mudik.

"Proses ini bisa berimplikasi gangguan pada reservasi dan juga pada inventory. Belum lagi pada history penerbangan, DCS history. Harusnya ditunda dulu lah, " ucapnya.

Yos menghimbau agar manajemen Garuda fokus pada persoalan-persoalan yang bisa mengganggu arus mudik lebaran dan bukan menambah persoalan baru yang mengganggu arus mudik dan balik lebaran.

"Ingat perubahan sistim pada IT sangat berdampak jika tidak dilakukan secara profesional," jelas Yos seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL. [gun]

Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00