Muhammadiyah Cirebon Buka Posko Layanan Mudik

Sosial  SELASA, 12 JUNI 2018 , 20:04:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Muhammadiyah Cirebon Buka Posko Layanan Mudik
RMOLJabar. Muhammadiyah turut ambil partisipasi mensukseskan tradisi tahunan yang biasa dilaksanakan masyarakat pada tiap menjelang lebaran (mudik).

Jika berkunjung atau melintasi sepanjang jalan Arjawinangun-Palimanan Cirebon, tampak di sebelah kiri ruas jalan, bangunan Posko Mudik yang disediakan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqoh (Lazis) Muhammadiyah kabupaten Cirebon. Posko Mudik didirikan tepatnya sekitar 500 M sebelum perempatan lampu merah Palimanan Cirebon.

Kepada RMOLJabar Ranuddin mewakili Direktur Lazismu kabupaten Cirebon mengungkapkan, selain posko layanan mudik, pihaknya juga akan mendirikan posko layanan balik pasca lebaran, atau sekitar H+5.

"Rencana posko arus mudik sampai hari kamis (14 Juni). Adapun arus balik dipusatkan di arah timur, sekitar losari atau gebang," ungkap Ranuddin.

Sementara Nurohman, Komandan Danton Kokam PD. Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kabupaten Cirebon menyebutkan, melalui posko layanan mudik diharapkan bisa membantu para pemudik dalam melakukan perjalanan menuju keluarga dan sanak saudara di daerah asal.

Di Posko Layanan Mudik yang disediakan Lazismu kabupaten Cirebon, para pemudik bisa beristirahat di tempat yang telah disediakan. Bahkan disediakan minuman (kopi dan air dingin) secara gratis serta menunaikan shalat di musholah yang ada di Posko Layanan Mudik Lazismu.

"Sangat baik membantu pemudik, menjaga stamina dan menyediakan minum gratis dan musholah. Dengan begitu, mudik pun aman dan selamat sampai tujuan," ujar Nurohman Komandan Danton Kokam PDPM kabupaten Cirebon di lokasi.

Senada dengan Nurohman, Ketua Group Posko Layanan Mudik Lazismu kabupaten Cirebon Agus Rohman menyatakan, keberadaan Posko Mudik mendapat respon yang cukup dari para pemudik yang melakukan perjalanan dari arah Jakarta-Jawa Tengah/Barat/Timur.

Setidaknya, sebut Agus Rohman yang juga sebagai Sekretaris PCPM Palimanan ini, sejak Posko Layanan Mudik dibuka pada Minggu tanggal 10 Juni 2018 yang lalu, sudah ada 26 rombongan yang singgah di Posko Layanan Mudik Lazismu kabupaten Cirebon.

"Biasanya ramai pengunjung di jam 05.00-12.00 siang. Sudah 26 rombongan, tiap rombongan jumlahnya beda, ada yang 2 motor, ada yang 3 motor bahkan ada yang lebih," ucap Agus Rohman sambil menunjukkan lembaran buku tamu/pengunjung (guest book). [jar]



Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno