Yayasan Biruku Indonesia Berbagi Pada Anak-anak Penyandang Disabilitas

Sosial  SELASA, 12 JUNI 2018 , 21:24:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Yayasan Biruku Indonesia Berbagi Pada Anak-anak Penyandang Disabilitas
RMOLJabar. Yayasan Biruku Indonesia menggelar kegiatan "Ramadan Berbagi" kepada 250 anak-anak disabilitas di Masjid Agung Trans Studio, Kota Bandung, Selasa (12/4).

Ramadhan Berbagi ini juga dirangkai dengan kegiatan parenting untuk para orang tua dengan anak disabilitas dan berbuka bersama, serta pembagian bingkisan dan santunan, yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa.

Ketua Yayasa Biruku Indonesia Shinta Safira mengatakan, kegiatan Ramadhan Berbagi ini kami persembahan untuk anak-anak disabilitas sebagai bukti cinta kita di bulan yang penuh berkah ini.

"Setiap bulan Ramadan, semarak kegiatan berbagi untuk yatim dan dhuafa, namun sedikit sekali yang berbagi terhadap keluarga disabilitas. Untuk itu kami mengelar kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, kasih sayang dan perhatian kepada mereka," kata Shinta.

Karena kata dia, masyarakat disabilitas adalah masyarakat yang sering termarjinalkan padahal mereka adalah bagian dari kita juga. Untuk itu, ia berharap mereka mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, baik dari Pemerintah maupun masyarakat disekitarnya.

"Kegiatan ini dihadiri oleh 230 anak disabilitas dan 250 orang tua yang mengikuti parenting. Tujuan acara ini untuk menjalin silaturahmi, memeprerat tali persaudaraan dan untuk saling memberikan motivasi dan penguatan. Dan juga untuk mensosialisasikan keberadaan disabilitas di tengah masyarakat bahwa mereka juga sama berhak mendapatkan perhatian dan kasih sayang," tegasnya.

Senada, Pembina dan Pendiri Yayasan Biruku Indonesia Juju Sukmana mengatakan, kegiatan positif ini akan memberikan dampak yang besar bagi keluarga disabilitas.

"Disamping mereka akan merasa diakui oleh masyarakat juga Parenting untuk penguatan, pengetahuan dan motivasi orang tua akan sangat bermanfaat bagi mereka dalam mendampingi buah hatinya, tak lupa, dzikir dan doa harapan yg kita panjatkan bersama ratusan orang yang hadir akan dikabulkan Allah SWT," pungkasnya. [jar]


Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00