Benteng Berkarya Desak Berkarya Komitmen Dukung Kang Anton

Politik  SELASA, 12 JUNI 2018 , 23:29:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Benteng Berkarya Desak Berkarya Komitmen Dukung Kang Anton
RMOLJabar. Organisasi Masyarakat (Ormas) Benteng Berkarya Jawa Barat yang menjadi sayap partai besutan Tommy Soeharto itu, mendesak Ketua DPW Berkarya Eka Santosa untuk kembali pada komitmen awal mendukung Anton Charliyan sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023.

Hal itu terungkap dalam rilis yang disampaikan Ketua DPW Benteng Berkarya kepada RMOL Jabar malam ini. Ketua Ormas Benteng Berkarya Jawa Barat R Tjetjep Saefulloh mengeluarkan pernyataan dan sikap politik dalam menghadapi situasi dan dinamika politik di internal Partai Berkarya Jawa Barat.

Pernyataan dan Sikap Politik Benteng Berkarya tertuang dalam surat rilis nomor 02/BB/DPW-JABAR/VI/2018 tertanggal 12 Juni 2018 yang ditandatangani di Bandung oleh Ketua dan Sekretaris Benteng Berkarya Jawa Barat (R. Tjetjep Saefulloh, Sbm dan Rakhmat T Sujarwo).

"Benteng Berkarya (BB) Provinsi Jawa Barat sebagai Organisasi yang didirikan Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto tetap konsisten memenangkan Ketua Dewan Pembina Benteng Berkarya, Bapak Irjend. Pol. (Purn) Dr. Drs. H. Anton Charliyan, MPKn untuk menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023 pada Pilgub Jabar 27 Juni mendatang," ungkap Tjetjep dalam rilisnya.

Pernyataan dan sikap politik ini diambil, kata Tjetjep, dalam rangka mencermati dan menyikapi dinamika politik, terutama terkait beredarnya kabar tentang manuver politik Ketua DPW Partai Berkaya Jawa Barat yang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jabar, Ridwan Kamil - Uu Ruhzanul Ulum (RINDU).

Tjetjep menegaskan, untuk itu Dewan Pimpinan Wilayah Benteng Berkarya Jawa Barat perlu menyampaikan pandangan-pandangan sebagai berikut :

Pertama, kata Ia, DPW Benteng Berkarya Jawa Barat sangat menyayangkan sikap politik Sdr. Eka Santosa selaku Ketua DPW Partai Berkarya Jabar yang tidak konsisten dengan keputusan semula, yaitu mendorong Irjend. Pol (Purn) Dr. H. Anton Charliyan, M.PKn sebagai Calon Wakil Gubernur Jabar yang akan direkomendasikan oleh DPP Partai Berkarya.

"Sejauh ini kami mengetahui bahwa DPW Partai Berkarya Provinsi Jawa Barat merekomendasikan H. Anton Charliyan sebagai figure yang didukung Partai Berkarya dalam Pilgub 2018 Jawa Barat berpasangan dengan Bapak H. TB. Hasanudin," tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, DPW Benteng Berkarya Jawa Barat berpandangan bahwa tindakan politik yang dilakukan Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat tersebut cenderung mencederai mekanisme dan keputusan partai.

"Dan jelas-jelas membingungkan para kader Partai Berkarya di Jawa Barat yang sejak awal mendukung kadernya sendiri yaitu H. Anton Charliyan selaku Ketua Dewan Pembina DPP Benteng Berkarya Indonesia," cetusnya.

Ketiga, tambah Tjetjep, bahwa Benteng Berkarya Jawa Barat sejak awal senantiasa mengemban amanah untuk mengawal kebijakan Partai Berkarya. Oleh karenanya, DPW Benteng Berkarya Jawa Barat konsisten mendukung H. Anton Charliyan, Ketua Dewan Pembina DPP Benteng Berkarya menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023.

"Kami mendesak kepada DPP Partai Berkarya untuk bersikap bijak dan lebih mendengar aspirasi kader Berkarya sebagaimana yang telah menjadi kesepakatan sebelumnya yaitu tentang dorongan dukungan kepada H. Anton Charliyan," pungkas Tjetjep.

Tjetjep dan Rakhmat T Sujarwo mengatakan pandangan politik DPW Benteng Berkarya merupakan sikap tegas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada perhelatan 27 Juni 2018 mendatang. "Demikian pandangan-pandangan kami ini sebagai penegasan sikap politik organisasi Benteng Berkarya Jabar," tandasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00