Emil Apresiasi Mudik 2018 Berjalan Lancar

Politik  RABU, 13 JUNI 2018 , 00:47:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Emil Apresiasi Mudik 2018 Berjalan Lancar
RMOLJabar. Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil (Emil) mengapresiasi kegiatan mudik 2018 yang dinilainya berjalan lancar, dan berkurangnya jumlah korban kecelakaan lalu lintas saat kegiatan mudik berlangsung.

Berdasarkan pengamatannya, H-3 menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H relatif lebih lancar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, berdasarkan informasi dari kepolisian, jumlah kecelakan yang terjadi selama arus mudik berlangsung relatif menurun.

"Informasinya, jumlah kecelakaan menurun hingga 40 persen," ungkap Emil di Bandung, Selasa (12/6).

Emil menilai, kelancaran arus mudik dan menurunnya angka kecelakaan secara signfikan, dimungkinkan karena beberapa terobosan yang dilakukan pemerintah dengan membuka ruas-ruas jalan tol baru.

"Tentu kita sangat mengapreasiasi kinerja pemerintah pusat ini yang membuat kualitas arus mudik berlangsung seperti sekarang ini, aman dan lancar, dan mengharapkan agar tahun depan, kegiatan mudik bisa lebih baik lagi dari tahun ini" harap Emil.

Emil sempat mengintip kondisi arus lalu lintas di kawasan Nagreg yang terlihat lancar, "Lokasi yang macet mungkin arah-arah seperti ke pasar, karena orang akan belanja untuk persiapan lebaran," jelasnya.

Tak lupa, Emil juga turut mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 H kepada seluruh warga Jawa Barat yang mudik ke kampung halamannya masing-masing.

"Yang sedang dijalan, mudiklah dengan hati-hati, periksa kendaraan, jaga kesehatan, pastikan rute yang dipilih adalah rute yang lancar dan aman, saat mudik membawa barang secukupnya saja, dan tak lupa berdoa, semoga selamat sampai tujuan," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00