Warga Harus Ikut Awasi Keamanan Rumah Tetangga Yang Mudik

Pemerintahan  RABU, 13 JUNI 2018 , 17:36:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Warga Harus Ikut Awasi Keamanan Rumah Tetangga Yang Mudik
RMOLJabar. Bupati Bandung Dadang M Naser meminta agar warga yang berada diwilayahnya ikut mengawasi keamanan rumah tetangga yang kini tengah mudik ke kampung halaman merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Dadang mengatakan, bila peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga kondusifitas daerahnya masing masing termasuk selama musim libur lebaran tahun ini selain tugas aparat yang intens berpatroli.

"Mereka yang akan mudik saya juga anjurkan agar rumahnya dititipkan minimal ketetangga. Terus sebelum berangkat pastikan tidak ada lampu yang menyala karena bila lebih dari 3 hari bahaya," ujarnya, Rabu (13/6).

Menurut Dadang, peran tetangga ini bukan hanya sekedar menjaga keamanan dari aksi kejahatan tapi untuk meminimalisasi bencana kebakaran. Apalagi yang mudik ke kampung halaman seringkali lama.    

"Jadi yang sudah dititip rumahnya terpantau oleh tetangga yang bisa dipercaya.Tengah rumah, lampu depan dinyalakan supaya aman. Kan kalau barang berharga pasti sudah diamankan pemilik rumah," tandasnya. [nie]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00