DLH Siapkan Timsus Tindak Pencemar Lingkungan

Pemerintahan  KAMIS, 14 JUNI 2018 , 00:59:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

RMOLJabar. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Bandung terus melakukan berbagai cara menindak pencemar lingkungan diwilayahnya. Salah satu yang saat ini tengah diupayakan dengan menyiapkan tim khusus (timsus).

Kepala DLHK Kabupaten Bandung Asep Kusumah mengatakan, bila tim itu menjadi cara lain menindak lebih cepat oknum yang nekad mencemari lingkungan. Timsus yang diberinama Badega itu jadi sarana pemerintah menyosialisasikan program-program.

"Timsus dibentuk sekaligus memberi pengaruh kepada masyarakat supaya bangkit dan peduli terhadap masalah lingkungan di sekitarnya. Bukan saja di pemukiman tim ini pun mengawasi aliran sungai," ungkap Asep kepada RMOLJabar, Rabu (13/6).

Sesuai dengan rencana, lanjut Asep, timsus ini merupakan gabungan dari beberapa elemen masyarakat bukan hanya unsur pemerintah. Mulai dari penggiat lingkungan, relawan yang punya komitmen dalam menjaga kebersihan ikut terlibat didalamnya.

"Sambil kami berikan pembekalan teknis bagaimana strategi cara menjaga lingkungan lebih humanis sehingga mereka bisa merangkul masyarakat dimana ada titik yang kerap jadi lokasi buangan sampah atau limbah industri," tutur Asep. [bon]



Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00