Harga Komoditas Daging di Sukabumi Melambung Tinggi

Ekbis  KAMIS, 14 JUNI 2018 , 13:52:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK SUPRIADI

Harga Komoditas Daging di Sukabumi Melambung Tinggi
RMOLJabar.Harga komditas daging di pasar tradisonal di Kota Sukabumi H-1 menjelan lebaran melambung tinggi. Baik daging ayam ataupun sapi. Bahkan kenaikannya bisa mencapai puluhan ribu rupiah.

Pedagang daging ayam di Pasar Gudang Gatot Sukoco (60) mengatakan, harga daging ayam saat ini Rp48ribu/kg. Kenaikan harga tersebut sudah terjadi sejak empat hari terakhir. Meskipun, kenaikannya terjadi secara berangsur. "Dari awalnya Rp44ribu/kg terus naik setiap hari hingga sekarang mencapi Rp48ribu/kg," ujarnya kepada RMOLJabar, Kamis (14/6).

Menurutnya, kenaikan tersebut sudah menjadi hal lumrah ketika perayaan hari besar keagamaan. Bahkan, kenaikan tersebut seimbang dengan permintaan akan daging ayam. "Alhamdulillah walaupun naik, pembeli pun cukup banyak. Bahkan saya berencana akan memotong daging ayam lagi," ucapnya.

Kenaikan harga daging ayam tersebut, kata Gatot akan bertahan hingga sepekan pasca lebaran. Setelah itu daging ayam akan berangsur turun. "Kalau sudah seminggu setelah lebaran, harga daging ayam pasti turun kembali," ungkapnya.

Kenaikan harga pun terasa di daging sapi. Bahkan saat ini, harganya mencapai Rp130ribu/kg. Kenaikan harga daging sapi itu sudah terjadi sejak dua hari ke belakang. "Awalnya hanya Rp110ribu/kg, sekarang sudah Rp130ribu," papar Wa Ocim (57) pedagang yang berjualan di Pasar Gudang, Kota Sukabumi.

Menurutnya, meskipun harga naik. Masyarakat tetap memburu daging sapi. Apalagi momen lebaran ini, kebutuhan akan daging sapi cukup meningkat. "Alhamdulillah, walaupun yang beli kebanyakan sekilo atau dua kilo, tapi cukup banyak yang beli," pungkasnya. [bon]




Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00