Piala Dunia 2018 Kang Hasan Jagokan Perancis

Politik  SABTU, 16 JUNI 2018 , 12:18:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

Piala Dunia 2018 Kang Hasan Jagokan Perancis
RMOLJabar. Euforia demam sepakbola Piala Dunia mulai mewabah di seluruh dunia.

Tak terkecuali calon gubernur nomor urut dua yang diusung PDI Perjuangan, TB Hasanuddin (Kang Hasan) yang turut larut dalam momen tersebut.

Di tengah kesibukannya melakukan kampanye pada kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, diam-diam Kang Hasan memiliki jagoan tersendiri dalam kompetisi sepakbola terbesar yang dimulai pada 14 Juni hingga 16 Juli 2018 mendatang.

"Saya dukung timnas Perancis. Perancis pasti jadi juara Piala Dunia," kata cagub dengan jargon Hasanah ini, Sabtu(16/6).

Kang Hasan meyakini, squad Perancis yang didukung pemain-pemain muda bertalenta menjadi salah satu kekuatan bagi tim berjuluk Les Blues itu. Saat ini timnas Perancis masuk ke dalam grup C bersama dengan Australia, Peru dan Denmark.

Menurutnya, Prancis yang pernah meraih gelar juara piala dunia pada 1998, masih menjadi unggulan dibanding ketiga tim negara di grup C. Dilihat dari susunan pemainnya, timnas Perancis didukung banyak pemain handal dari tim-tim hebat.

"Beberapa pemain handal seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba dan Antoine Griezmann juga memperkuat skuad Perancis," kata dia.

Mantan Sekretaris Militer di era pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri dan Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan, ada alasan lain mengapa ia mendukung timnas Perancis.

"Saya pernah tinggal dan sekolah di Perancis," kata pria yang fasih berbahasa Perancis ini.

Kang Hasan sendiri terbiasa mengikuti latihan fisik di dunia militer. Kang Hasan juga masih memiliki fisik yang prima lantaran terbiasa lari pagi 6 kilometer setiap hari.

Olah raga, kata mantan pimpinan Komisi I DPR RI ini, merupakan salah satu cara menghilangkan stress sekaligus menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat.

"Bicara kesehatan, Hasanah punya program Jabar Cageur. Dengan Jabar Cageur kami akan memprioritaskan kesehatan masyarakat," tuturnya.

Perhatian Kang Hasan di dunia olahraga juga cukup besar. Diantaranya dengan memberikan support pada turnamen Sepakbola Tingkat SMA dan antar kecamatan se-Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu.  Ia juga menyatakan keinginannya untuk memberi perhatian lebih pada atlet asal Jawa Barat.

"Apalagi Jawa Barat merupakan salah satu daerah pencetak atlet berprestasi," ujar dia.

Kang Hasan mengatakan, olahraga tidak hanya dijadikan sebagai ajang kompetisi untuk mengukir prestasi, tapi juga, salah satu upaya untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat.

"Bila saya insyaallah terpilih jadi pemimpin Jabar, kami akan menyediakan fasilitas penunjang olahraga untuk masyarakat. Selain itu, untuk merealisasikan program Jabar Cageur kami juga akan membangun Rumah Sakit Provinsi di 4 wilayah rujukan," tandasnya. [bon]



Komentar Pembaca
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00