Pastikan Zero Gangguan Kamtibmas, Polisi Monitoring Tempat Wisata

Ragam  MINGGU, 17 JUNI 2018 , 21:15:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Pastikan Zero Gangguan Kamtibmas, Polisi Monitoring Tempat Wisata
RMOLJabar. Pastikan keamanan dan kenyamanan warga saat libur lebaran, jajaran Polres Purwakarta gelar monitoring sejumlah tempat tujuan wisata di wilayah hukum setempat, Minggu (17/6).

Dipimpin langsung Wakapolres Purwakarta Kompol Yanna Nurhandiana SH SIK MH melaksanakan kegiatan patroli ke tempat Wisata Giri Tirta Kahuripan, Desa Taringgul, Kecamatan Wanayasa, dan diteruskan ke Kawasan Wisata Jatiluhur.

Pada pelaksanaan patroli ke tempat wisata tersebut, Wakapolres didampingi Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH dan Kasat Intel serta Kasat Reskrim, menggunakan kendaraan roda dua dan diikuti anggota Team Sus dan Propam.

"Tujuan patroli dengan menggunakan kendaraan Roda 2 ini untuk membantu mengurai  kepadatan kendaraan pada jalur Wanayasa dan Jatiluhur. Tujuannya agar kenyamanan masyarakat yang akan berwisata terjaga dengan adanya kehadiran pihak Kepolisian," ujar Wakapolres.

Dijelaskannya, patroli dengan menggunakan kendaraan roda 2 ini juga sekaligus untuk melakukan pengecekan ke Pos Pam objek wisata pada jalur Purwakarta-Wanayasa dan pospam di tempat tempat objek wisata pada wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu Wakapolres juga melakukan patroli jalan kaki di dalam objek wisata Giri Tirta Kahuripan untuk memastikan anggota yang berjaga di tempat wisata tersebut melaksanakan tugas dengan baik. Pun halnya saat di Jatiluhur, Wakapolres melakukan pengecekan hingga ke Water Boom Jatiluhur.

"Patroli ini untuk menegaskan negara tetap hadir di tengah-tengah masyarakat, meski tengah disibukkan dengan Operasi Ketupat Lodaya 2018. Dengan kehadiran kami diharapkan dapat memberikan rasa aman dan tenang untuk melaksanakan ibadah dan rekreasi. Ini juga sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas," tandasnya. [nie]



Komentar Pembaca
Pecat Anak Buah Surya Paloh!

Pecat Anak Buah Surya Paloh!

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00