Yayat Hidayat: Debat Ketiga Ajang Meyakinkan Pemilih

Politik  JUM'AT, 22 JUNI 2018 , 21:49:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Yayat Hidayat: Debat Ketiga Ajang Meyakinkan Pemilih

Yayat Hidayat

RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar debat publik ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018 di Grand Ballroom Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Bandung, Jumat (22/6). Debat pamungkas ini menjadi ajang untuk tiap paslon meyakinkan pemilih.

Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat mengatakan, ajang debat ini bisa digunakan para Paslon untuk menyempurnakan informasi mengenai visi-misi dan program kepada masyarakat.

"Debat ketiga ini, bisa dimanfaatkan oleh para paslon untuk berkomunikasi secara masif dengan seluruh pemilih Jawa Barat yang berjumlah lebih 31 juta pemilih," kata Yayat.

Dengan begitu, lanjut Yayat, masyarakat Jawa Barat bisa yakin siapa calon pemimpin mereka untuk dicoblos pada 27 Juni 2018 nanti.

"Dan oleh para pemilih, debat ini bisa menyempurnakan informasi yang selama ini diperoleh pada saat nyoblos semakin yakin pilihan kita siapa yang diyakini mewakili kepentingan masyarakat Jawa Barat," ucap Yayat.

Yayat juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi karena telah memberikan rasa aman selama masa kampanye. Sehingga seluruh tahapan Pilgub Jabar bisa dilaksanakan dengan baik.

"Terima kasih telah nemberikan rasa nyaman kepada tiap paslon bisa kampanye karena ada pengamanan," pungkasnya

Adapun tema yang diangkat dalam debat kali ini yakni tentang "Pembangunan Manusia yang Berkualitas untuk Mempercepat Kemajuan Jawa Barat." Meliputi kajian revitalisasi budaya Jawa Barat, pengembangan SDM sesuai dengan tantangan dan kebutuhan, membangun SDM Jabar yang berkualitas di era bonus demografi.

Kemudian pembangunan manusia dalam mempercepat kemajuan Jawa Barat, pembangunan manusia berbasis keadilan gender dalam mempercepat kemajuan Jawa Barat, serta pembangunan manusia berbasis keseimbangan untuk mempercepat kemajuan Jawa Barat. [jar]

Komentar Pembaca
Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00