Hari Terakhir Kampanye, Padil-Aman Nyampah, Anne-Aming Bersih-bersih

Politik  SABTU, 23 JUNI 2018 , 14:58:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Hari Terakhir Kampanye, Padil-Aman Nyampah, Anne-Aming Bersih-bersih
RMOLJabar. Hingga hari terakhir masa kampanye Pilkada Purwakarta, Sabtu (23/6), Tim pemenangan dan relawan para paslon masih gencar adu strategi pemenangan untuk menarik simpati pemilih.

Seperti terlihat, ribuan pamflet paslon Pilkada Purwakarta nomor urut 1 (Padil-Aman) berserakan mulai dari pertigaan BTN, Jalan Sudirman hingga Jalan Veteran Purwakarta. Alat peraga itu sisa kampanye terakhir pasangan yang diusung PDIP dan PPP di wilayah Purwakarta Kota.

Kondisi yang dianggap mengganggu pandangan mata itu, terlihat di kanan-kiri badan jalan. Tak lama kemudian sejumlah relawan dari paslon nomor urut 2 (Anne-Aming) bergerak membersihkan sisa-sisa pamflet yang mengotori jalan.

"Kita membantu pihak kebersihan untuk membersihkan sisa-sisa sampah yang berserakan di sepanjang jalan protokol. Tadinya kan bersih, ya kalau bisa bersih lagi. mudah-mudahan ini bisa membantu kerja para petugas kebersihan," ujar Sapei, salah satu Tim Pemenangan paslon Anne-Aming kepada awak media.

Sementara, Pepen (50) salah satu warga Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta menyesalkan tingkah para relawan paslon yang mengotori badan jalan.

"Kayanya kurang baik yah, jadi mengganggu pemandangan. Selain itu kasihan petugas kebersihan yang harus bekerja ekstra untuk membersihan sampah sisa-sisa kegiatan politik itu. Kampanye biasa saja, jangan merusak dan mengotori. Nanti masyrakat malah tidak simpatik," katanya.

Dihubungi terpisah, Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang Este Binos membenarkan bahwa hari ini, Sabtu (23/6) adalah jadwal kampanye paslon nomor urut 1 di wilayah Kecamatan Purwakarta.

Ia juga mengingatkan, terkait APK mulai 00.00 malam nanti harus sudah bresih. Panwaslu menghimbau agar agar semua paslon membrsihkan APK-nya masing-masing seblum besok ditertibkan oleh Panwaslu melalui Satpol PP. "Bersih disemua titik yah, termasuk posko-posko pemenangan dan kendaraan branding paslon," demikian Binos. [bon]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00