Panwaslu Kota Cirebon Sebut Ada Dua Kasus Dugaan Money Politik

Politik  JUM'AT, 29 JUNI 2018 , 18:36:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Panwaslu Kota Cirebon Sebut Ada Dua Kasus Dugaan Money Politik
RMOL. Sejumlah 26 kasus atau perkara dugaan pelanggaran telah diproses oleh Panwaslu kota Cirebon. Dan dari 26 kasus tersebut, salah satunya jenis dugaan kasus money politik.

Demikian dikatakan Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kota Cirebon M Beny Isnaeni saat dikonfirmasi di kantor Panwaslu kota Cirebon, Jum'at (29/6).

"Jumlah yang sudah diproses itu ada 26 kasus. Dari awal hingga sekarang," ungkap M Beny Isnaeni kepada RMOL Jabar.

Khusus kasus dugaan money politik, terangnya, dari 2 kasus dugaan money politik ada 1 kasus dugaan yang sedang tahap pemeriksaan atau sudah diproses. Adapun satu lagi, masih tahap pengumpulan bukti-bukti.

"Dugaan Money Politik yang sekarang sedang diproses 1. Tadi barusan datang lagi satu. Itu masih di kumpulkan bukti-buktinya," sebutnya.

Senada, Mohamad Joharudin Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu kota Cirebon membenarkan adanya kasus dugaan money politik mewarnai Pilwalkot Cirebon 2018.

"Tadi pagi ada, satu laporan dugaan money politik tapi saya sendiri belum tahu, itu isi nya apa," kata Mohamad Joharudin.

Saat dikonfirmasi mengenai jumlah kasus dugaan money politik dan penanganan yang sudah dilakukan, Mohamad Joharudin menjelaskan pihaknya akan koordinasi terlebih dahulu dengan bagian penanganan kasus pelanggaran.

"Saya harus koordinasi dulu ke bidang penanganan pelanggaran," tandasnya. [jar]


Komentar Pembaca
Sebelum Sandi, Jokowi Pernah Janji Hapus Ujian Nasional
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

KAMIS, 21 MARET 2019 , 13:00:00