DPD KNPI Bandung Gelar Diskusi Publik Terkait PPDB

Politik  JUM'AT, 29 JUNI 2018 , 22:01:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

DPD KNPI Bandung Gelar Diskusi Publik Terkait PPDB

Hendra Guntara

RMOLJabar. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung menggelar diskusi publik yang bertempat Cafe Centropunto, JL. Turnojoyo, Kota Bandung.

Dengan mengangkat tema Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Antara Kebijakan, Target dan Realisasi dan menghadirkan narasumber Guru besar UPI, Cecep Dermawan, Sekdis Disdik Kota Bandung, Mia Rumiasari, dan Dewan Pendidikan Jabar, Iwan Hermawan.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari sebuah gebrakan baru yang digagas oleh kepengurusan DPD KNPI Kota Bandung periode 2018-2021.

"Di kepengurusan kita sekarang ini, KNPI Kota Bandung ingin memberikan sebuah warna yang baru bahwa KNPI Kota Bandung harus senantiasa ada untuk segera memecahkan persoalan.Baik itu yang urusannya dengan politik, pendidikan, kebudayaan, pariwisata ataupun persoalan-persoalan kemasyarakatan," ucapnya. Jum'at, (29/6/18).

Hendra Guntara atau yang biasa disapa Hegun, lebih lanjut menjelaskan, kegiatan tersebut juga disamping menjadi gebrakan baru dari kepengurusan DPD KNPI Kota Bandung Periode 2018-2021, satu diantara tujuan lainnya adalah DPD KNPI ingin lebih peka terhadap isu-isu yang menjadi topik hangat di masyarakat kota Bandung salah satunya PPD.

"Minimal dengan forum diskusi ini saya ingin membawa atau mengajak teman-teman DPD KNPI dan organisasi kepemudaan secara umum, atau bahkan aktivis pendidikan yang lain, untuk mari sama-sama mengawal sistem yang sudah sangat sedemikian rupa dibuat oleh pemerintah demi kebaikan pendidikan, kualitas masa depan generasi muda," jelas Hegun.

Oleh karena itu, Hegun berharap Output atau dampak yang ingin dihasilkan DPD KNPI dari kegiatan tersebut adalah menghasilkan sebuah pokok-pokok rekomendasi.

"Dalam rangka mengawal aturan-aturan yang sudah ditetapkan, penerapan PPDB serta efektifitas dari pada aturan atau hubungan dari pada aturan tersebut bisa dirasakan masyarakat Kota Bandung," tuturya.

Ditemui ditempat yang sama, Sekretaris DPD KNPI Kota Bandung, Diah Permata Saraswati menambahkan diawali dengan forum diskusi ini, DPD KNPI Kota Bandung diharapkan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan di Kota Bandung, Dengan mengawal setiap kebijakan agar mampu dijalankan bersama.

"Semua stakeholde dan semua elemen masyarakat khususnya kita sebagai generasi muda bisa menjadi pioner untuk menjalankan aturan-aturan yang sudah ditetapkan," tandasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00