KNPI Siap Bersinergi Dengan Pemimpin Baru Kota Bandung

Ragam  JUM'AT, 06 JULI 2018 , 16:25:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

KNPI Siap Bersinergi Dengan Pemimpin Baru Kota Bandung
RMOLJabar. Masa Pilwalkot Bandung mendekati akhirnya yang ditandai dengan akan memasuki pleno penetapan pemimpin Kota Bandung dalam lima tahun ke depan.

Pemimpin selanjutnya akan menentukan kebijakan kota yang dikenal dengan kota kembang tersebut.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara atau yang biasa disapa Hegun mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara Pilwalkot kota Bandung karena Pilwalkot kota Bandung dapat terlaksana dengan aman dan kondusif.

"Semuanya bekerja dengan baik mulai dari KPU, Panwaslu, pihak keamanan, serta organisasi kepemudaan yang ikut andil dalam menyukseskan Pilkada di kota Bandung," ucapnya kepada RMOLJabar, kantor DPD KNPI, Kota Bandung, Jumat (6/7/18).

Ia berharap pemerintahan yang baru nanti semakin memperhatikan generasi muda. Sehingga dapat memberikan ruang untuk berekspresi dan berkreativitas di tengah masyarakat.

"Tentu dengan kepemimpinan baru nanti, kami berharap organisasi pemuda dapat bersinergi dengan pemerintah," ungkap Hegun

Hegun menuturkan, dengan adanya sinergi tersebut maka peran organisasi pemuda dalam mengawal dan membantu berbagai kebijakan pemerintah.

"Generasi pemuda dapat meningkatkan kreativitasnya, terlebih dengan Kota Bandung yang terkenal akan pemudanya yang kreatif. Sehingga industri kreatif juga semakin berkembang," tuturnya

Diakuinya peran generasi muda yang aktif dan ikut menjaga kondusivitas, dapat membuat pilkada Kota Bandung berjalan baik dan lancar. Oleh karena itu, pemimpin mendatang dapat lebih baik dalam memajukan Kota Bandung.

Semoga bisa menjadi pemimpin yang senantiasa selalu mengemban amanah rakyat serta memberikan kebijakan dan program yang pupulis. Juga mampu menutupi kekurangan kepemimpinan sebelumnya dalam berbagai bidang, khususnya kepemudaan,” ujar Hegun

Ia juga meminta kepada generasi muda untuk bersama-sama membangun Kota Bandung, karena kesuksesan kepemimpinan akan hadir dengan kerjasama semua kalangan.

"Membangun Kota Bandung bukan hanya tugas pemerintahan saja namun perlu kerjasama antara semua lapisan masyarakat. Dan Pemuda harus bisa hadir memberikan warna tersendiri dalam membantu memajukannya," Kata Hegun

Wakil Ketua Bidang Politik DPD KNPI Kota Bandung, Dadan Rohimat menambahkan pesta demokrasi yang telah berlalu hendaknya dijadikan pendidikan politik bagi masyarakat kota Bandung dan bukan menjadi alasan masyarakat kota Bandung untuk terpecah-belah.

"Pilwalkot sudah selesai, jadikan momentum kemarin sebagai pendidikan politik," pungkasnya. [nie]



Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00