Menegaskan Peran Nahdliyin Dalam Pembangunan

Sosial  SABTU, 07 JULI 2018 , 21:21:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Menegaskan Peran Nahdliyin Dalam Pembangunan
RMOLJabar. Agenda evaluasi dan musyawarah program, serta menentukan kepengurusan yang akan duduk selama lima tahun kedepan, kembali digelar Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta.

Konferensi Cabang (Konfercab) ke-9 PCNU Kabupaten Purwakarta ini digelar di Ponpes Al-Muhajirin Kampus 2 Jalan Ipik Gandamanah Purwakarta itu, akan digelar selama dua hari, 7-8 Juli 2018.

Dalam keterangannya, Ketua Panitia Konfercab ke-9 PCNU Kabupaten Purwakarta, Didin Syafrudin mengatakan, Dalam kontestasi Konfercab ini ada beberapa nama yang sudah muncul jauh-jauh hari. Mereka  dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi Ketua PCNU Purwakarta Masa Khidmat 2018-2023.

"Diantaranya, ada Drs. Bahir Mukhlis, M.Ag, Drs. H. Soleh, Drs. KH Akhfaz Fauzi A, M.Ag, KH. Anwar Nasihin, S.Hi, KH. Muhamad Yamin, M.Ag dan Dindin Ibrahim Mulyana,S.Ag," ujar Didin, kepada awak media, Sabtu (7/7).

Ia berharap, pimpinan NU Purwakarta kedepan mampu membawa lembaga jauh lebih baik lagi dalam segala bidang. Baik dalam bidang pembangunan, pendidikan, ekonomi, politik serta agama di bumi Purwakarta.

"Beberapa isu sentral yang fokus dihadapi NU Purwakarta hari ini dan kedepan diantaranya, menangkal faham radikalisme. Ini penting mengingat ada indikasi masuknya pendidikan dari luar yang dinilai bersebrangan dengan faham ahlussunah wal jamaah," kata Mantan Komisioner Panwaslu Purwakarta itu.

Menurutnya, NU juga tengah fokus untuk ikut berpartisipasi dalam mengembangkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia. Yakni dalam pendidikan di pesantren dan pendidikan formal di Purwakarta.

NU Jadi Referensi Dalam Berorganisasi

Dalam sambutan pembukaan Konfercab tersebut, Penjabat Bupati Purwakarta, Muhamad Taufiq Budi Santoso mengatakan, NU merupakan organisasi yang patut menjadi teladan bagi seluruh organisasi yang ada.

"Ini yang diajarkan Islam dalam berorganisasi. Tidak ada polemik yang muncul meskipun konferensi dilaksanakan tiap tahun dan ini patut diteladani," kata Budi.

Selain itu, Ia juga memberikan apresiasi yang besar kepada Pengurus Cabang maupun masyarakat Nahdlatul Ulama Kabupaten Purwakarta yang selama ini telah turut berkiprah dalam pembangunan.

"Kami memberikan apresiasi dan penghargaan atas kiprahnya yang telah membatu pemerintah daerah," katanya. [yud]





Komentar Pembaca
Pecat Anak Buah Surya Paloh!

Pecat Anak Buah Surya Paloh!

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00