Bangun Piramida Ekonomi, OSO: Saya Sependapat Dengan Rizal Ramli

Ekbis  MINGGU, 08 JULI 2018 , 23:16:00 WIB

Bangun Piramida Ekonomi, OSO: Saya Sependapat Dengan Rizal Ramli

Foto/RMOL

RMOLJabar. Ketua DPD RI yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Kadin, Oesman Sapta Odang, mengaku sepakat dengan pemikiran kebijakan-kebijakan ekonomi capres pilihan rakyat RIzal Ramli. Yakni, memperhatikan pengusaha kecil menengah.

"Saya sependapat dengan Rizal. Saya mulai ekonomi atau bisnis mulai dari yang kecil," katanya dalam acara halal bi halal Kadin, Jakarta, Minggu (8/7).

Pria yang akrab disapa OSO ini pun teringat saat masih menjadi pedagang asongan dulu jauh sebelum seperti sekarang.

"Ekonomi tidak bisa hanya dari buku. Ekonomi tidak bisa hanya dengan slogan-slogan. Saya pernah jual rokok asongan di pelabuhan-pelabuhan. Saya bisa hitung, ternyata orang jual rokok ketengan lebih untung daripada yang grosiran. Orang jual ketengan bisa lebih maju, kalau bisa memanage. Dan itu perlu bantuan pemerintah," papar OSO seperti Diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

OSO menegaskan, ia berkomitmen akan terus memperhatikan pelaku usaha kecil dan menengah. Jika tidak, maka ekonomi kerakyatan tidak akan berjalan karena tak adanya pelaku usaha di tengah masyarakat.

"Saya setuju dengan Saudara Rizal Ramli. Kita hrs membangun piramida ekonomi. Pelaku usaha UMKM harus diperkuat. Saya, Rizal Ramli dan Edy Ganefo (Ketum Kadin) tetap komit mendukung dan membesarkan UMKM," tandasnya. [yud]

Komentar Pembaca