Dipimpin OSO-Herry, Aceng Fikri: Kita Memiliki Kepastian Hukum Yang Sah

Politik  SENIN, 09 JULI 2018 , 18:43:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Dipimpin OSO-Herry, Aceng Fikri: Kita Memiliki Kepastian Hukum Yang Sah
RMOLJabar. Menteri Hukum dan HAM mencabut surat bernomor M.HH.AH.11.01-56 tanggal 29 Juni 2018 tentang Kepengurusan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), yang menetapkan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua umum dan Sarifuddin Sudding sebagai Sekjen.

Sehingga, Menkumham menyatakan bahwa kepengurusan Partai Hanura yang sah saat ini adalah berdasarkan Keputusan Menkumham nomor M.HH-01.AH.11.01 tanggal 17 Januari 2018 dengan Ketua Umum Oesman Sapta dan Sekjen Herry Lontung Siregar.

Menanggapi surat keputusan tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama 27 DPC Partai Hanura se Jawa Barat.

Dalam rakor tersebut, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri menyampaikan, ketidakpastian kepengurusan yang berujung pada kekhawatiran para Bacaleg yang mendaftarkan diri ke Partai Hanura sudah terselesaikan.

Hari ini kata Aceng, Partai Hanura kembali dipimpin oleh Ketua Umum Oesman Sapta Odang dan Herry Lontung sebagai Sekjen.

"Kita sudah memiliki SK dari Kemenkumham tentang kepengurusan Hanura, surat ini sebagai landasan final dan sebagai dasar kepastian politik yang dikeluarkan oleh Kemenkumham, bahwa kepengurusan yang sah dan diakui berdasarkan keputusan terakhir dengan nomor surat M.HH-01.AH.11.01 tanggal 17 Januari 2018 tentang Restrukturisasi, Reposisi, dan Revitalisasi Pengurus DPP Hanura Masa Bakti 2015-2020 dengan Ketua Umum Oesman Sapta Odang dan Sekjen Herry Lontunh Siregar," jelas Aceng Fikri di DPD Hanura Jabar Jalan Moch Ramdan Kota Bandung, Senin (9/7).

Dengan demikian kata Aceng, kepengurusan yang dipimpin oleh Oesman Sapta-Herry Lontung berhak dan sah mengajukan para calon legislatif pada Pileg 2019 mendatang.

"Ini sudah final sudah terang benderang sudah dapat kepastian hukum dan kepastian politik, bahwa DPP yang berhak mengajukan calon legislatif dibawah kepemimpinan Oesman Sapta dan Herry Lontung," pungkasnya. [nie]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00