Sobat Jokowi-CT Sumatera Utara Deklarasi Siap Dukung Di Pilpres

Politik  RABU, 11 JULI 2018 , 19:51:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Sobat Jokowi-CT Sumatera Utara Deklarasi Siap Dukung Di Pilpres
RMOLJabar. Sekelompok masyarakat yang menamakan diri Sobat Jokowi-CT mencoba mendukung duet pasangan Joko Widodo dan Chairul Tanjung sebagai Capres-Cawapres pada Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Mereka menilai, Bos Transcorp itu mempunyai modal yang cukup untuk mendampingi Jokowo pada Pilpres 2019 mendatang.

"Latar belakang beliau sebagai pengusaha akan mampu memberikan daya dorong bagi pertumbuhan ekonomi, terutama usaha mikro, dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia," ucap An Nasution, Koordinator Sobat Jokowi Sumatera Utara dalam keterangan tertulisnya kepada RMOLJabar, Rabu (11/07).

Selain itu, Nasution pun mengatakan, Chairul Tanjung merupakan Menteri dizaman pemerintahan SBY dan juga dekat dengan Yusuf Kalla yang merupakan modal social dan track record yang mendukung.

"Bapak Chairul Tanjung bukan berlatar belakang sebagai kader partai, artinya beliau bisa menjadi titik temu dengan elit partai politik," jelasnya.

Apalagi, lanjut Nasution, Chairul Tanjung saat ini sangat dekat dengan kelompok Islam, artinya kelompok Islam ikut menyumbangkan suara terbesar bagi pemilu 2019.

"Beliau salah satu pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI). Beliau pun aktif mengurus kepentingan umat, salah satunya Masjid Trans Studio Bandung yang ramai dengan kegiatan pengajian-pengajian," ungkapnya.

Maka dari itu, Nasution menegaskan, mengapa begitu pentingnya deklarasi sobat Jokowi-Chairul Tanjung di wilayah Sumatera Utara.

Mengingat Sumatera Utara adalah penyumbang suara terbanyak pada pemilihan umum sebelumnya, Kota Medan merupakan salah satu daftar pemilih tetap yang sangat besar di Sumatera Utara.

Terlebih, Chairul Tanjung itu sendiri berdarah asli Sumatera Utara yang berhasil berkontribusi dalam membangun NKRI.

"Bapak Chairul Tanjung merupakan keturunan asli Sumatera Utara tepatnya Ayahanda beliau lahir di Sibolga sehingga Sumatera Utara menjadi bagian terpenting yang akan dibenahi oleh bapak Chairul Tanjung," tuturnya.

Untuk itu, dirinya bersama para pengurus Sobat Jokowi-CT Sumatera Utara siap memperjuangkan dan memenangkan pasangan ini pada Pemilihan Presiden 2019 nanti.

"Menghimbau kepada semua jajaran pengurus ditiap tingkatan untuk melakukan kerja pemenangan dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku," tandasnya. [bon]

Komentar Pembaca
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00