KPU Kota Cirebon Pastikan Laporan Dana Kampanye Paslon Sudah Patuh

Politik  RABU, 11 JULI 2018 , 20:55:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

KPU Kota Cirebon Pastikan Laporan Dana Kampanye Paslon Sudah Patuh
RMOLJabat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menilai berdasarkan hasil analisa dan kajian audit Kantor Akuntan Publik (KAP), laporan dana kampanye masing-masing paslon Pilwalkot Cirebon masuk kategori patuh.

Hal itu dikemukakan Divisi Hukum, Umum, Keuangan dan Logistik KPU kota Cirebon Sanusi saat ditemui wartawan di depan kantor KPU, Rabu (11/7).

"Hasilnya, masing-masing paslon memenuhi kepatuhan," kata Sanusi.

Dijelaskan Sanusi, berdasarkan aturan dan itu sudah disampaikan kepada masing-masing pasangan calon, bahwa jumlah maksimal dana kampanye ialah 20 M. Tiap paslon, disediakan KAP untuk menganalisis keluar-masuknya keuangan dana kampanye paslon.

"KAP ditentukan KPU berdasarkan kriteria tertentu. Diantaranya, KAP itu punya sertifikat IAEI," terangnya.

"Satu paslon satu KAP. Dan hasilnya, tadi pagi sudah diterima KPU," tambahnya.

Dalam hal pelaksanaan pilwalkot kemarin, KPU kota Cirebon menunjuk 2 KAP. Pertama, KAP Dr. H.E.R. Suhardjadinata dan Rekan yang dipakai oleh paslon nomor urut 1 (Bamunas S Boediman-Effendi Edo). Kedua, KAP Heliantono dan Rekan yang dipakai paslon nomor urut 2 (Nashrudin Azis-Eti Herawati).

Hasil audit KAP, dipublikasikan di depan kantor KPU kota Cirebon berdasarkan pengumuman dengan nomor surat 756/PL.03.5-Pu/3274/KPU-Kot/VII/2018 tertanggal 10 Juli 2018 tentang Hasil Audit Laporan Dana Kampanye Peserta Pilihan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Tahun 2018. "Kalau nominalnya ke KAP, mas," kata Sanusi saat dikonfirmasi terkait rincian nominal dana kampanye masing-masing paslon. [bon]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00