Menunggu 12 Jam, Aspirasi Hanya Direkam Perwakilan Disdik Kota Bandung

Pendidikan  RABU, 11 JULI 2018 , 23:31:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Menunggu 12 Jam, Aspirasi Hanya Direkam Perwakilan Disdik Kota Bandung
RMOLJabar. Puluhan orang tua siswa yang mendatangi kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung untuk mengadukan nasib anaknya yang tidak diterima di sekolah negeri Kota Bandung, akhirnya ditemui perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung.

Setelah menunggu 12 jam lamanya, pada pukul 18.00 akhirnya perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mau menemui para orang tua murid tersebut.

Namun, para orang tua murid sedikit kecewa karena yang mereka temui bukanlah Kepala Dinas Pendidikan kota Bandung atau Sekretarisnya, melainkan Tim PPDB Kota Bandung Edy Suparjoto dan Humas Disdik Kota Bandung Irvi Agustina yang menemui para orang tua murid tersebut.

Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) pun memilih tiga orang tua murid untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya dengan cara direkam dan berjanji akan disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung.

Selanjutnya, para orang tua murid pun diberikan selembaran kertas aduan atau aspirasi guna mengakomodir tuntutan para orang tua murid untuk disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Bandung.

Satu diantara orang tua murid, Mira (37) mengaku tidak puas dikarena bukan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung yang menemui para orang tua murid tersebut.

"Saya nunggu dari jam 6 kang, kesel cape, ga kerja demi anak, tapi bukan kepala Disdik yang keluar," ucapnya, Halaman Kantor Disdik Kota Bandung, Jalan Ahmad Yani, Rabu, (11/7).

Selanjutnya, ditemui di tempat yang sama Tim PPDB Dinas Pendidikan Kota Bandung, Edy Suparjoto berjanji pihaknya akan merespon segala bentuk aduan dan aspirasi para orang tua murid tersebut.

"Kita semua akan proses aduan dan aspirasi, akan kita sikapi dan tindaklanjuti," pungkasnya. [bon]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00