Gelar Pasang Implant Serentak, DPPKBP3A Bandung Barat Jaring Ratusan Akseptor Baru

Pemerintahan  RABU, 11 JULI 2018 , 23:58:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Gelar Pasang Implant Serentak, DPPKBP3A Bandung Barat Jaring Ratusan Akseptor Baru
RMOLJabar. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Bandung Barat menggelar pelayanan pemasangan kontrasepsi Implan dan IUD serentak di 16 Kecamatan, Rabu (11/7).

Kegiatan hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan ini berhasil menjaring 707 akseptor baru, raihan ini menembus target nasional pengguna Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Bandung Barat menjadi 1457 akseptor.

"Target nasional itu 950 akseptor, kita tembus 1.457 itu artinya 150 persen," ungkap Kepala DPPKBP3A Bandung Barat, Asep Wahyu FS, Rabu (11/7).

Dalam pelayanan serentak di 16 Kecamatan itu, lanjut dia, berhasil meraih 627 akseptor baru implan dan 80 akseptor yang berpindah dari suntik ke implan.

Ia bersyukur raihan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Bandung Barat karena target atau PPM akseptor baru MKJP yang diberikan pemerintah untuk Bandung Barat berhasil terlampaui lebih dari 150%.

"Kami ucapkan terimkasih atas terlaksananya pelayanan serentak ini, terutama kepada para petugas KKBPK dilapangan seperti para kepala UPT PLKB, TPD dan para bidan di setiap puskesmas. Semangat dan kompak mengabdi," ujarnya.

Asep menambahkan, program kontrasepsi ini diharapkan mampu menekan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bandung Barat yang saat ini mencapai 1,7 juta jiwa.

"Tak lupa kami meminta kepada para petugas dilapangan untuk memantau pasca pelayanan. Dengan begitu apabila terjadi masalah efek samping dapat segera ditindaklanjuti," katanya. [bon]

Komentar Pembaca
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

Kritik Pengesahan RUU Terorisme

SABTU, 26 MEI 2018 , 06:01:00