Aher Ajak Masyarakat Jabar Usung Pemimpin Dari Tanah Sunda

kang Aher  MINGGU, 15 JULI 2018 , 15:32:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK SUPRIADI

Aher Ajak Masyarakat Jabar Usung Pemimpin Dari Tanah Sunda
RMOLJabar. Ahmad Heryawan ajak masyarakat Jawa Barat untuk mengusung pemimpin nasional dari tanah Sunda, baik yang berada di Jawa Barat ataupun yang sedang merantau di luar daerah.
"Bagi masyarakat Jabar harus memilih putra terbaiknya untuk menjadi pemimpin nasional," ujarnya saat menghadiri halal bihalal PKS Kota Sukabumi di Gedung Juang, Minggu (15/7)

Apalagi, saat ini ada putra terbaik Jawa Barat yang akan menjadi pemimpin nasional. Sehingga, untuk ke dua kalinya orang Sunda menjadi pemimpin nasional. "Untuk membangun kesatuan,termasuk kesatuan politik. Mari mengusung tahun ini dari putra daerah," ucapnya.

Apalagi jika orang Sunda itu digabungkan dengan Jawa. Hal itu akan lebih bergeliat. Sebab, Jumlah orang Sunda dan Jawa itu mencapai 59 persen dari keseluruhan masyarakat di Indonesia.

"Jumlah Jawa dan Sunda kalau disatukan mencapai 59 persen.Jawa Sunda Backbonenya Indonesia," ungkapnya.

Hal itu ditambah dengan masyarakat Sunda yang mulai menggeliat secara politik. Sehingga sangat wajar dan memiliki bagian penting dalam kepemimpinan nasional.

"Ke depan bukan lagi mangga tipayun, tapi punten kapayunan (Ke depan bukan lagi silahkan duluan, tapi maaf keduluan). Mari bersatupadu untuk membangun kekuatan dan kesatuan untuk Indonesia  di masa datang," pungkasnya.[nie]



Komentar Pembaca
Sebelum Sandi, Jokowi Pernah Janji Hapus Ujian Nasional
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

Duit Di Laci Menag Berkaitan Dengan Kasus Romi

KAMIS, 21 MARET 2019 , 13:00:00