Golkar Miliki Bacaleg Perempuan Terbanyak Di Kab Bandung

Politik  KAMIS, 19 JULI 2018 , 09:04:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Golkar Miliki Bacaleg Perempuan Terbanyak Di Kab Bandung
RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung telah melakukan proses rekapitulasi total pendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) untuk bersaing mengisi kursi DPRD setempat periode 2019-2024.

Sesuai perhitungan, ada tujuh partai politik yaitu PKB, PDI P, Golkar, Nasdem, PKS, PAN, dan Demokrat yang 100% mendaftarkan calegnya sesuai dengan jatah wakil rakyat yang diperebutkan yakni sebanyak 55 kursi.

Berdasarkan data yang diterima dari KPU, Golkar menjadi partai politik (parpol) yang mendaftarkan bacaleg dari kaum hawa terbanyak di ibukota Soreang dengan keterwakilannya mencapai 41,82 persen.

Partai pohon beringin itu memiliki komposisi bacaleg 32 laki laki dan 23 perempuan. Usai Golkar, disusul dua parpol yang memiliki persentase perempuan masing-masing 40 persen yaitu Partai Nasdem dan Demokrat.

Di urutan selanjutnya, ada PKB dengan keterwakilan perempuan 38,18 persen. Lalu diposisi berikutnya ada tiga parpol yaitu PDI P, PKS, dan PAN yang mendaftarkan bacaleg kalangan perempuan dengan 36,36 persen.

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Yudaningsih menuturkan data persentase itu merupakan hasil rekapitulasi tim verifikasi usai menerima berkas bacaleg 15 parpol yang akan berkontestasi di Pileg 2019. [bon]

Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak