Dorong Kehadiran Pemerintah Tingkatkan Kualitas SDM Muda Purwakarta

PARPOL  SABTU, 04 AGUSTUS 2018 , 21:09:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Dorong Kehadiran Pemerintah Tingkatkan Kualitas SDM Muda Purwakarta
RMOLJabar. Berbagai program kepemudaan yang digulirkan pemerintah pusat dan daerah, belum benar-benar dirasakan kehadirannya oleh para kaum muda terutama di sejumlah desa di Kabupaten Purwakarta.

Sebut saja program-program unggulan yang jadi prioritas pemerintah seperti Pemuda Anti Narkoba, Pemuda Tani, Pemuda Pelopor, Pemuda Kreatif, Penggerak Desa, Pemimpin Muda, Wirausaha Muda dan program kepemudaan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pemuda Indonesia.

"Dibutuhkan pengawalan yang massif dari lembaga legislatif, dalam hal ini para wakil rakyat yang notabene menjadi pemyambung aspirasi rakyat. Agar implementasi program kepemudaan dari pemerintah tersebut bisa berjalan secara maksimal," ujar Tokoh Muda Purwakarta, Dias Rukmana Praja kepada RMOLJabar, Sabtu (4/8).

Menurut Wakil Ketua Bidang DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta itu, sejumlah program unggulan tersebut diprioritaskan untuk menyentuh basis-basis pemuda di berbagai penjuru Indonesia, sekaligus melanjutkan dan mengembangkan serta meningkatkan pencapaian program kepemudaan menghadapi revolusi industri 4.0.

"Harus ada pihak yang memprioritaskan pengawalan program, agar para pemuda di wilayah tersebut bisa merasakan kehadiran pemerintah dalam pembangunan kepemudaan. Idealnya, wakil rakyat mengambil peran ini," katanya.

Dengan demikian, lanjut Politisi Muda Partai Golkar itu, proses implementasinya bisa dipertajam. Untuk pengembangan dan meningkatkan pencapaian program kepemudaan tersebut.

Dias meyakini, di tahun-tahun mendatang, masyarakat terutama Pemuda di daerah seperti di Kecamatan Plered, Tegalwaru dan Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta akan merasakan kehadiran pemerintah dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia Muda Indonesia.

"Kita perlu bersama-sama mengawal program kepemudaan agar tujuan peningkatan kualitas pemuda kita, benar-benar tercapai," ujarnya.[son]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00