Dukung Jokowi Dua Periode, Doa Ribuan Santri Dan Ulama Menggema Di Purwakarta

Politik  MINGGU, 05 AGUSTUS 2018 , 19:13:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Dukung Jokowi Dua Periode, Doa Ribuan Santri Dan Ulama Menggema Di Purwakarta
RMOLJabar. Sepenggal doa dari ribuan Santri dan Ulama di Kabupaten Purwakarta, menggema di halaman pesantren Nurul Amal, di Jalan Warung Jeruk Cirata, Desa Karoya, Kecamatan Tegalwaru, Minggu (5/8).

Bait doa bersama dari para tokoh yang mengatas namakan diri Forum Komunikasi Ulama dan Santri (Fokus) Kabupaten Purwakarta itu, tak lain memohon kepada sang pencipta supaya Indonesia selalu dinaungi kedamaian, keamanan dan kesejahteraan rakyatnya.

Dalam kegiatan doa bersama yang bertemakan 'Memperkuat ukhuwah Islamiah dalam bingkai Kebhinekaan untuk Indonesia aman, damai dan sejahtera' itu juga sekaligus pendeklarasian diri dari ulama dan santri tersebut.

Adapun isi deklarasi tersebut, Fokus Kabupaten Purwakarta secara tegas mendukung Joko Widodo sebagai Presiden dua periode. Para ulama ini, siap memperjuangkan dan memenangkan Jokowi dalam pemilihan Presiden Indonesia periode 2019-2024 dengan cara yang cerdas, baik dan santun.

Ketua Fokus Purwakarta, Adzhar Sulaeman disela-sela kegiatan mengatakan, deklarasi dukungan untuk Jokowi dua periode ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, dibawah kepemimpinan Joko Widodo, Indonesia saat ini tengah menunjukan kemajuan.

"Eksistensi dan kontribusi pengabdian yang telah di berikan Pak Joko Widodo untuk Negara menorehkan suatu prestasi dari berbagai lintas sektor. Ini menjadi alasan kami mendukung beliau maju dua periode," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amal, Tegalwaru itu.

Dengan begitu, menurut dia, keberhasilan Joko Widodo ini tentunya menjadi keberhasilan rakyat Indonesia. Makanya, sangat wajar jika selama ini berbagai elemen turut serta mendukung dan men-support semua program-programnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat itu.

"Atas dasar itu, maka sudah seharusnya kita semua merapatkan shaf atau barisan untuk dapat mendukung Bapak Jokowi untuk dapat melanjutkan roda kepemimpinan pada periode lima tahun kedepan," tambah dia.

Dalam hal ini, pihaknya berharap Presiden Joko Widodo bisa melanjutkan kepemimpinannya itu. Karena, masyarakat telah merasakan beberapa gebrakan sejumlah program yang direalisasikan oleh Jokowi, seperti yang telah terjadi di Kabupaten Purwakarta.

"Kami dari Ulama dan Santri se-Purwakarta siap merapatkan barisan untuk mendukung bapak Jokowi memimpin Indonesia kembali pada lima tahun mendatang," pungkasnya. [yud]

Komentar Pembaca
Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 21:00:00