FPB Sesalkan Pusdai Dijadikan Tempat Konsol Deklarasi 2019 Ganti Presiden

Politik  SELASA, 07 AGUSTUS 2018 , 23:09:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

FPB Sesalkan Pusdai Dijadikan Tempat Konsol Deklarasi 2019 Ganti Presiden
RMOLJabar. Forum Pasundan Bergerak (FPB) menyesalkan pihak tertentu yang akan melakukan konsolidasi deklarasi 2019 Ganti Presiden di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat.

Kabar yang diperoleh itu yang membuat mereka memilih Pusdai sebagai tempat berunjuk rasa. Mereka tidak ingin Pusdai dipakai oleh kegiatan berbau politis.

"Ini sebenarnya kepentingan politik. Kenapa pusatnya di Pusdai sebagai pusat untuk konsolidasi mereka melaksanakan deklarasi 2019 ganti presiden. Kenapa tidak tempat lain, atau kantor partai saja. Misal kantor koalisi non pemerintahan," kata Koordinator Aksi Feri Johansah di Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (7/8).

Sejumlah atribut tak luput dibawa mereka untuk mempertegas tuntunnya yakni menolak deklarasi 2019 ganti presiden. Dua spanduk yang dibawa mereka tertulis 'Tolak kedatangan di Jawa Barat, Neno Warisman Cs adu domba dan pembawa ujaran kebencian' serta 'Jawa Barat menolak kedatangan Neno Warisman Cs pemicu SARA'.

Meski demikian, pihaknya mengaku bukan berarti mendukung gerakan Jokowi 2 periode atau pro Jokowi. Aksi tersebut murni sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kondusifitas di Jabar.

"Bukan (pro Jokowi). Kita bergerak pure untuk Jabar ini damai," tegas Feri.

Untuk itu, pihaknya akan terus mengawal deklarasi itu tidak dilakukan di Jabar. Kabar yang diperolehnya juga, deklarasi dengan tagline #2019GantiPresiden akan menjadi 18 Agustus 2018.

"Kita memohon kepada kepolisian untuk tidak memberikan izin kepada pihak-pihak yang akan melaksanakan deklarasi," pungkas Feri. [yud]



Komentar Pembaca