HMI-PII Galang Dana Bersama Untuk Korban Bencana NTB

Sosial  KAMIS, 09 AGUSTUS 2018 , 21:40:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

HMI-PII Galang Dana Bersama Untuk Korban Bencana NTB
RMOLJabar. Gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (5/8) lalu.

Bencana tersebut mengakibatkan kerusakan di beberapa daerah dan juga menyebabkan puluhan orang meninggal dunia serta luka-luka.

Atas kejadian itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pelajar Islam Indonesia (PII) Cabang Purwakarta menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa NTB di jalan Jendral Sudirman.

Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta, Didin mengatakan, penggalangan dana tersebut merupakan instruksi langsung dari PB HMI untuk seluruh cabang di Indonesia melakukan penggalangan bantuan untuk korban bencana di NTB.

"Kita terima instruksi dari PB HMI pertanggal 6 sampai tanggal 10, seluruh cabang melakukan aksi galang dana. Kita lakukan di Purwakarta untuk membantu korban gempa NTB," ucapnya, Kamis (9/8).

Dirinya juga mengatakan, pihaknya bekerja sama juga dengan Rumah Sakit Holistik untuk penggalangan barang berupa tikar serta baju layak pakai.

"Untuk saat ini kita target ada 5 juta untuk memberi perlengkapan obat-obatan. Karena saat ini yang dibutuhkan ialah obat-obatan dan tenaga medis disamping barang dan makanan,"tuturnya.

Ia pun menambahkan, penggalangan dana tersebut sudah dimulai dari tanggal 6 kemarin dengan melibatkan para fungsionaris komisariat beserta cabang.

"Kita sudah turun dari tanggal 6 kemarin, sudah ada dana terkumpul sekitar kurang dari 2 juta untuk nanti disalurkan," jelasnya.

Pihaknya hanya melakukan penggalangan dana di daerah Purwakarta. Sementara, tambah dia, untuk pengiriman bantuan akan dikolektifkan bersama PB HMI.

"Harapannya, sedikut bantuan kita bisa memberikan keringanan bagi korban yang ditimpa bencana serta bisa mempelopori gerakan kemanusiaan untuk saling berbagi pada sesama," terangnya.

Sementara itu, Ketua PII Purwakarta, Iqbal Amrullah Ibrahim mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan dikerja samakan memgingat kesamaan visi dan empati dengan para kader HMI.

"Ini yang pertama kali dilakukan Oleh PII Purwakarta, rencanya kita juga sama akan mengkolektifkan bantuan ke PB PII di Jakarta," pungkasnya. [aga]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00