GNPF Ulama Jadi Sorotan, PSI Jabar Endus Alasan Jokowi Pilih Ma'ruf Amin

Politik  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 14:44:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

GNPF Ulama Jadi Sorotan, PSI Jabar Endus Alasan Jokowi Pilih Ma'ruf Amin
RMOLJabar. DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat menduga Ma'ruf Amin dipilih Capres Petahana Joko Widodo (Jokowi) untuk melawan balik Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dipilih pada saat-saat terakhir pendaftaran capres-cawapres. Padahal santer berkembang cawapres Jokowi yakni Mahfud MD.

"Orang lain kan nerkanya kesitu juga. Tapi indikasi itu kita bisa lihat. Selama ini termasuk untuk mengcounter GNPF, menjadi sorotan buat kita semua. Bagaimanapun politik bisa berubah sangat cepat," kata Ketua DPW PSI Jabar Iwan Koswara kepada RMOLJabar, Jum'at (10/8).

Selain itu, lanjut Iwan, cawapres Rais Aam PBNU juga kemungkinan besar bagian dari strategi Jokowi menghadapi Pilpres 2019. Jokowi butuh sosok yang dapat merangkul atau meraup suara umat Islam pada pilpres mendatang.

"Mungkin salah satunya tadi untuk mengcounter GNPF atau menggaet suara muslim bisa," jelas Iwan.

Apapun yang menjadi keputusannya, PSI Jabar akan fatsun kepada DPP. Pasalnya, perihal penentuan cawapres, PSI menyerahkan seluruhnya kepada Jokowi.

"Apapun alasan Jokowi cawapresnya Maruf Amin rasional juga. Intinya PSI Jabar mendukung penuh apapun itu keputusan Jokowi untuk memilih cawapresnya, termasuk Maruf Amin," pungkas Iwan. [nie]





Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak