PAN Cirebon Sebut Paket Prabowo-Sandi Duet Ideal

Politik  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 15:22:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

PAN Cirebon Sebut Paket Prabowo-Sandi Duet Ideal
RMOLJabar. Keputusan Prabowo Subianto menggandeng Sandiaga Uno disambut penuh semangat kader-kader parpol besutan Amin Rais di sejumlah daerah, khususnya di kota Cirebon.

PAN menilai Sandiaga Uno ibarat Jokowi di periode awal, bahkan akan lebih melejit.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kota Cirebon Dani Mardani menyatakan siap memenangkan pasangan calon Presiden Prabowo-Sandi di pemilu 2019.

Ada sejumlah alasan mendasar bagi PAN kota Cirebon untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

Menurutnya, Prabowo-Sandi kombinasi yang tepat antara militer-civil. Prabowo dipandang sebagai sosok pemimpin yang tegas dan kharismatik di dunia militer, sementara Sandi merupakan figur ekonom.

Sandiaga Uno yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, espektasi politiknya seperti Jokowi di Pilpres 2014 yang saat itu belum usai menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Bedanya, Jokowi dikenal sebagai sosok mewakili kaum nasionalis sementara Sandiaga Uno populer dengan pengusaha sukses. Maka, Prabowo-Sandi perpaduan ideal yang didambakan masyarakat Indonesia selama ini.

"PAN kota Cirebon siap menangkan Capres & Cawapres Prabowo-Sandi pada pilpres 2019 ini merupakan duit ideal militer - civil (praktisi Ekonomi) penuh dengan harapan Indonesia kedepan lebih berdaulat dan kuat secara ekonomi," ujar Ketua DPD PAN Kota Cirebon kepada RMOLJabar. Jum'at (10/8).

Untuk memuluskan langkah Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden, lanjut Dani, pihaknya akan bekerja maksimal bersama partai koalisi lainnya. Ia yakin, Prabowo-Sandi menang mutlak di kota Cirebon.

"Kami akan sekuat tenaga menangkan paket Prabowo-Sandi dengan temen-teman koalisi lainnya yakni Gerindra, PKS dan Demokrat. Dengan harapan raihan suara di atas 50 % di Kota Cirebon," pungkasnya. [nie]


Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00