Ombudsman Kumpulkan Barang Bukti Dugaan Maladministrasi Pelayanan Publik

Peristiwa  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 16:18:00 WIB | LAPORAN: HERI PEBRIANTO

Ombudsman Kumpulkan Barang Bukti Dugaan Maladministrasi Pelayanan Publik
RMOLJabar. Usai melakukan serangkaian proses pemeriksaan terhadap para pihak yang diduga melakukan penghentian layanan publik yang dilakukan ASN Kota Bekasi.

Pihak Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya tinggal meminta pendapat para ahli dan melakukan gelar perkara sebelum membuat Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP).

"Tinggal meminta pendapat para ahli dan gelar perkara, kami harapkan secepatnya selesai," ujar Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P Nugroho kepada RMOL Jabar, Jumat (10/08).

Teguh mengungkapkan, Ombudsman sejak tanggal 9-10 Agustus 2018 telah melakukan pengambilan barang bukti ke kantor-kantor Pemerintah Kota Bekasi yang diduga menghentikan pelayanan publik pada 27 Juli 2018 lalu.

"Langkah ini sebagai tindaklanjut proses pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Ombudsman RI kepada para pihak yang diduga melakukan dan mengetahui penghentian layanan publik yang dilakukan oleh ASN Kota Bekasi," tuturnya.

Sebelumnya, pihak Ombudsman telah memanggil dan memeriksa 12 Camat se Kota Bekasi, Mantan Sekda Rayendra Sukarmadji, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi Reny Hendrawati, Kepala Inspektorat Kota Bekasi Widodo Indrijantoro, Kadisdukcapil Dinas Faizal Badar dan Kabag Humas Setda Kota Bekasi Sayekti Rubiah.

Termasuk Direktur Fasilitas Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Dirjen Otda Kemendagri, Makmur Marbun dan Pj Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah. [nie]

Komentar Pembaca
Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 21:00:00